Yang Harus Disiapin Buat Rayain Year End Party di Rumah

SHVR
SHVR
Yang Harus Disiapin Buat Rayain Year End Party di Rumah

Siapa bilang year end party itu harus di club atau bar? Lo bisa juga kok bikin party di rumah gak kalah gokil kayak di luar, apalagi di masa kayak gini kita pengennya ketemu circle yang aman-aman aja ya kan biar main aman.

 

Kalo emang party di rumah gak memungkinkan karena takut disamperin Pak RT gara-gara parkiran numpuk, bisa juga tuh kita staycation sewa villa atau service apartment buat adain party sama circle kita aja. Intinya, banyak jalan menuju having fun (iya gak tuh quote-nya? HAHAHA).

 

Nah, buat lo yang mau bikin year end party at home ada banyak hal dan segala macamnya gak boleh ketinggalan biar party jadi makin seru. Kali ini kita bakal bahas daftar barang apa aja yang harus disiapin dan hal-hal apa aja yang pasti ada setiap kali kita ngadain party di rumah. So keep scrolling to find out!

 

Speaker

Barang satu ini hukumnya wajib ada kalo lo mau ngadain party di rumah. Ya iyalah, kalo cuma modal speaker HP warga mana denger lagu yang lagi lo puter. Lagipula udah banyak kok speaker portable yang bisa ngehasilin power output sampe 60 watt, dan itu udah cukup banget buat ngisi suara di ruangan ukuran sedang. Kalo masih kurang cukup juga, banyak jasa rental speaker active buat lo yang ngadain party di private villa.

 

Disco Lamp

Terang salah, gelap salah, slightly gelap with a little bit of lights itu baru pas buat bikin vibe party di rumah makin berasa di club atau bar. Buat bikin tata cahaya party di rumah itu juga gak susah kok, lo bisa beli lampu disko yang dijual di ecommerce andalan lo. Cari aja dengan keyword “Disco Lamp” lo bakal nemu berbagai pilihan mulai dari yang kelap-kelip sederhana sampe bisa ngikutin irama lagu

 

Video Projector

Ini optional sih, tapi bisa dicoba buat bikin party di rumah makin pecah. Kalo lo gak ada disco lamp tapi punya projector, bisa banget nih lo pake buat bikin lighting ala di club pake alat satu ini. Visual yang bisa ditembak juga bisa lo atur sesuka hati, mulai dari visual bergaya cyberpunk sampe foto temen lo (karena dia yang sponsorin party-nya) juga bisa. Bingung gimana cara bikin visual-nya? Gak usah bingung, masukin aja keyword “Visualizer Party” di youtube terus lo pilih deh mana yang pas buat tema party lo.
 

Cool Playlist

Yang paling penting dari yang terpenting, playlist! It’s ok kalo DJ Spotify yang perform di party yang lo bikin di rumah, temen-temen lo juga pasti ngertiin kok. Tapi yang gak bakal dia gak bisa ngerti itu kalo lagu-lagunya bikin mereka pada drop. Kalo lo emang bingung atau mager buat bikin playlist yang gokil, lo bisa pake nih cool playlist bikinan SHVR di sini

 

 

Good Food

Katanya sih “makan gak makan asal ngumpul” tapi gak mungkin juga lah ya lo bikin kelaperan temen-temen lo kelaperan pas di tengah party. Sediain juga snack atau finger food yang bisa mereka cemil sambil party. Gak perlu yang fancy juga kok, lo bisa taro makanan ringan di dalam bowl gitu atau pizza yang lo taro di deket table minuman. Yang harus diperhatiin juga, makanan yang lo sajiin itu yang gak bikin mereka repot harus makan pake alat makan. Inget ini party, bukan nikahan terus lo gelar prasmanan.

 

Boozes

Penting juga nih biar temen-temen lo gak pada pulang cepet. Kalo lo ngerasa nyedain banyak boozes itu terlalu fancy, lo bisa bikin ini secara kolektif. Lo bisa ajak temen-temen lo atur siapa yang bawa ini dan itu, dengan begitu lo gak akan terbebani sepenuhnya. Buat kedengerannya gak minta-minta, lo bisa bilang ke temen lo dengan bilang “BYOB” alias “Bring Your Own Beer/Boozes”. Kita gak bakal suggest minuman apa aja, tapi biar circle kalian makin solid pastikan buat ingetin temen jangan pulang sebelum sobber!


Cleaning System

Perlu diinget setiap party gak selalu berjalan mulus buat beberapa orang. Pastiin lo udah siapin berbagai macam alat pembersih kayak kain pel sama ember in case temen lo ada yang “all out” di malam itu. Gak enak juga kan kalo party harus berhenti gara-gara area dancefloor kotor bikin mood temen-temen lo jadi males.

 

Kira-kira itu dia barang-barang yang harus disiapin buat year end party at home. Waktu artikel ini naik, lo masih punya 10 hari buat prepare segala sesuatunya buat bikin party at home lo berjalan sukses dan berkesan buat temen-temen.

 

Jadi, siapa di sini yang bakal bikin year end party at home?

Drop your invitation in comment, siapa tau bisa saling ngajak tahun baruan dan kita bisa dateng ya kan.

Share article