The Untold Story of 10 Years Feel So Close

SHVR
SHVR
The Untold Story of 10 Years Feel So Close

Banner Image Source: http://billboard.com/articles/news/dance/9618443/calvin-harris-10-year-anniversary-feel-so-close

MTV Music Award, NME Award, American Music Awards, Grammy Award, International Dance Music Awards, and many things that achieved from this multi-Platinum Scottish producer, Calvin Harris.

Emang gak bakalan ada abisnya kalo kita bahas semua penghargaan yang berhasil disabet DJ asal Skotlandia satu ini. Terlebih di tahun ini, single debutFeels So Close” genap berumur 10 tahun dan jadi penghargaan tersendiri buat dirinya.

Single ini juga yang bisa membawa nama Calvin Harris bisa didengar banyak orang di seluruh dunia. Jadi gak heran kalo DJ satu ini begitu emosional waktu “Feels So Close” berumur 10 tahun dan masih banyak yang mendengarnya sampai saat ini. Tercatat hingga tulisan ini naik, “Feels So Close” udah diputar 271 juta kali lebih di Youtube.

Saking emosionalnya, Calvin Harris membeberkan cerita di balik terciptanya “Feels So Close” yang (mungkin) banyak belum pernah kita dengar sebelumnya lewat postingan di Instagram-nya.

Keep scrolling Shiverian to find out the untold story behind it!

Calvin HarrisSource: festivalsherpa.com/calvin-harris-tops-list-played-tracks-festival-season/

Di akhir musim panas 2010,merupakan pertunjukan terakhir Calvin Harris bersama di grup band-nya di Creamfields. Setelah tiga bulan menulis beberapa track di studionya, Calvin Harris mengirimkan sample materi lagu ke perusahaan rekaman yang telah lama bekerja sama dengannya, Columbia. Lagu yang dikirimnya tidak pernah dirilis, sampai membuat Calvin Harris putus asa dan kecewa.

The response from the label was overwhelmingly lukewarm; I came out of the meeting wondering if I had made the right decision in changing my path. That’s putting it lightly actually, I was gutted and my head was spinning. I thought I’d absolutely f*cked it.” Ujar DJ asal Skotlandia ini lewat caption di Instagram-nya.

Calvin Harris yang selalu tertarik dengan instrumen piano, bass dan vokal ini menulis single legendaris “Feels So Close” dalam waktu 3 jam, sepulang dari kekecewaan yang dialaminya. Awalnya dia tidak percaya diri dengan materi “Feels So Close”, sampai akhirnya 19 Agustus 2011 single ini rilis dan langsung berhasil duduk di peringkat 2 tangga lagu Inggris saat itu.

Gak butuh waktu satu tahun, tepatnya di tanggal 13 Juli 2012, “Feels So Close” berhasil menyabet gelar Platinum. Single ini juga membawa pengaruh besar buat dunia Electronic Dance Music setelahnya. Suara vokal Calvin Harris yang ikonik juga membuat beberapa musisi seperti Chainsmoker, San Holo sampai Ookay & Getter pernah memakai suara vokal Calvin Harris untuk beberapa track-nya.

"What a time. It's been responsible for some absolute scenes at my gigs over the years, and for that I am so thankful." Ucap Calvin Harris saat membeberkan cerita di balik “Feels So Close.”

Let’s throwback and celebrate “Feels So Close” anniversary by listening to it together!

Share article