Memorable EDM Moments in The Last 10 Years

SHVR
SHVR
Memorable EDM Moments in The Last 10 Years

Source: billboard.com/articles/news/dance/7743392/ultra-2017-sets

 

Siapa yang akhir-akhir ini suka muter lagu EDM 5 tahun lalu atau bahkan 10 tahun yang lalu? Kalo ada, kita samaan! Sama-sama susah move on dari track-track enak yang pernah nemenin hari-hari kita (kayak dia, HAHAHA). 

Nah kali ini, kita bakal ajak kalian little bit throwback momen-momen apa aja yang udah terjadi selama 10 tahun belakangan ini di scene electronic dance music. Mulai dari rilisnya super hits di jamannya sampe performance dari artis yang mungkin ada kalian di salah satu crowd acara itu. Scroll terus kebawah siapa tau memorable momen apa aja yang ada di scene EDM secara worldwide!

 

 

Avicii Debuting “Levels” at Ultra 2011

This might be the ultimategood old daysfor us! Progressive house track satu ini memulai debutnya di festival Ultra tahun 2011. Setelah itu “Levels” jadi sering diputar di berbagai radio dan streaming platform lainnya di seluruh dunia. Berkat track ini juga nama Avicii jadi semakin terdengar di scene EDM.

 

 

Hardwell at Tomorrowland 2013

Bisa dibilang ini jadi salah satu performance Hardwell yang paling pecah! Ya iyalah, DJ asal Belanda ini main di festival gede kayak gini di depan crowd yang berjumlah hampir 400.000 orang. Kebayang dong epic-nya kayak apa kalo kita ada di antara crowd sebanyak itu.

 

 

Skrillex Mothership in 2014

Di tahun 2010-an banyak DJ yang mulai meng-konsep-kan performance mereka buat bikin vibe party jadi berasa makin gokil. Di tahun 2014, Skrillex perform di cockpit spaceship yang futuristik bareng segelintir top DJ lainnya kayak What So Not, DJ Snake dan Milo & Otis.

 

 

“Lean On” Major Lazer Ft. MO Making Spotify History in 2015

Siapa yang gak tau mega hits satu ini. Di tahun 2015, “Lean On” dinobatkan jadi lagu yang paling sering diputer di Spotify. Gak cuma itu, lagu ini juga duduk anteng selama 10 minggu berturut-turut di Billboard Hot 100. Lagu besutan Major Lazer bareng MO ini juga mengubah industri EDM, mereka mendobrak batasan lagu Pop dan EDM sehingga lagu-lagu electronic dance juga bisa didengar semua orang.

 

 

The Chainsmoker 12-Week Run at Number 1 with “Closer” in 2016

Yang satu ini rasanya baru rilis kemaren dan kita jogetin di bar-bar Bali gak sih? In fact, lagu ini sukses duduk di nomer 1 tangga lagu di banyak negara selama 12 minggu berturut-turut! Hal ini membuat “Closer” jadi lagu terlama yang duduk di tangga lagu nomer 1 di tahun 2016. Hate it or love it, kalo udah denger “Closer” pasti auto nyanyi deh pas bagian pre chorus.

 

 

Defqon. 1 Take Control The Crowd at Tomorrowland 2017

Lagi-lagi epic crowd dari Tomorrowland, kali ini di tahun 2017. Udah gak tau lagi mau ngomong apa buat memorable moment yang satu ini, nonton videonya aja langsung. Dijamin merinding nontonnya.

 

 

Hardwell Entrance at Ultra Music Bali 2017

Masih di 2017 tapi sekarang di Bali, Hardwell ngelakuin entrance performing yang gak kalah memorable. Di sini Hardwell untuk pertama kalinya main di Indonesia dan langsung disambut meriah sama warga kita.

 

 

Fisher’s “Losing It” Being Crowned As One of The Most Played Track in 2018

This 4 minutes non-stop-banger was born in 2018 and became the most played track in the entire world! Di era waktu itu, lagu ini emang sering banget diputer di club-club sampai 1001tracklist.com ngasih gelar The Most Played Track in 2018. Beat drop dan suara horn bikinan Fisher ini emang bisa ngehipnotis siapa aja yang denger.

 

 

Alan Walker Heating Up at SGF 2018

Alan Walker, di Indonesia, mainin “Faded”, di stage dan sound yang hacep, pantas buat kita nobatkan sebagai momen paling langka di festival Indonesia. Gak cuma Alan Walker, banyak memorable moments yang terjadi di SGF 2018, diantaranya performance dari Rita Ora, BLAU, Bondax dan sederet artis lainnya. Jadi kangen (hiks). Kalian pada nonton di sebelah mana waktu itu?

 

 

Oliver Heldens Live on Boat from Sunny Amsterdam

Siapa bilang pandemic days are bad days? Nyatanya ada hiburan juga kok dari Room Service Festival yang dibawain langsung sama Oliver Heldens di atas kapal pas cuaca Amsterdam lagi cerah-cerahnya. Performance ini bawa positive vibes banget yang waktu itu pandemi baru aja mulai.

 

Those were memorable EDM moments in the last 10 years from SHVR.

Mana momen yang paling memorable buat lo?

Kalo SGF jadi yang paling memorable, kita pengen denger suara lo semua di kolom comment!

Share article