Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Menjadi DJ

SHVR
SHVR
Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Menjadi DJ

Menjadi DJ memang sangat terlihat keren, akan tetapi banyak point-point yang tidak disadari bahwa menjadi DJ tidaklah mudah untuk dilewati oleh banyak orang. Terkadang orang yang mengikuti kursus DJ hanya lolos teknik mixing saja. Jadi disini kami akan memberitahu kalian semua, apa aja sih yang perlu diperhatikan sewaktu menjadi DJ? Mari kita simak beberapa tips berikut ini!

 

Pengetahuan

Mungkin memang terlihat sepele, tetapi hal ini juga diperlukan saat menjadi DJ. Karena pengetahuan ini sangat berarti sekali bagi DJ, mulai dari sejarah awal mulanya DJ muncul, referensi download lagu, dan yang terpenting jenis-jenis alat yang dimainkan DJ karena jenis alat berbeda-beda, ada yang memakai CDJ dan ada yang memakai Turntable serta masih banyak lagi pengetahuan yang harus diperhatikan.

 

Sosialisasi

Bersosialisasi dengan sesama DJ maupun orang lain juga sangat penting. Sosialisasi dapat membuka pintu koneksi anda lebih luas lagi untuk merintis karir DJ, sebab jika anda tidak bersosialisasi karir anda akan mengalami stuck di posisi itu-itu saja, jadi be humble to be a DJ!

 

Profil DJ

Lengkapi profil DJ anda dengan hal-hal yang berkaitan dengan genre yang anda mainkan dan juga pengalaman-pengalaman perform anda. Biasanya club atau bar melihat profil anda terlebih dahulu sebelum anda terpilih untuk perform di club atau bar tersebut. Jangan lupa, buatlah profil DJ semenarik mungkin!

 

Mixtape

Mixtape atau rekaman mixing ini harus dimiliki setiap DJ untuk memperkenalkan cara bermainnya dan sekaligus mempromosikan diri lewat mixtape ini. Biasanya DJ mengupload mixtape di website seperti Soundcloud, Mixcloud dan lain-lain. Cara ini memudahkan DJ untuk mendapatkan tawaran pekerjaan, karena beberapa club atau bar biasanya melakukan seleksi melalui mixtape DJ. Melalui mixtape, pemilik club atau bar dapat mengetahui cara bermain DJ yang ingin mereka rekrut.

 

Jadi itulah beberapa tips dari kami, apakah anda sebagai DJ sudah memenuhi 4 kriteria tersebut? Jika belum, yuk mari kita terapkan!

Share article