Club culture: BOILER ROOM

SHVR
SHVR
Club culture: BOILER ROOM

 

Club culture: BOILER ROOM

 

Buat yang belum tau, BOILER ROOM adalah platform penyiaran musik online yang berbasis di London, Inggris, yang menjalankan dan mengalirkan sesi musik langsung di seluruh dunia. Didirikan di London pada tahun 2010, Boiler Room kini telah menyelenggarakan pertunjukan di sekitar 100 kota di seluruh dunia.

Nah yang bikin menariknya adalah DJ set. Kenapa? Karena ciri khas kanal Boiler Room adalah dengan panggung DJ set yang dikelilingi oleh penontonnya. Jadi ga ada tuh yang namanya stage terpisah atau DJ jauh jauhan dengan penonton, tapi kalau penonton yang iseng iseng mencet tombol di DJ set nya gimana ya ????

Jadi biasanya platform ini menyiarkan secara live/direkam dengan menampilkan DJ yang sibuk memainkan DJ set nya sambil dikelilingi dari depan, belakang bahkan samping kanan kiri penontonnya yang sedang sibuk ngedance menikmati lagu juga.

Musisi yang pernah main di Boiler Room biasa nya dari DJ-DJ underground dari berbagai negara, tapi jangan salah DJ-DJ terkenal seperti Disclosure, Toro y moi, Jamie XX, dll. Tapi jangan salah DJ underground yang ikut berpatisipasi dalam platform ini ga kalah keren loh.

Boiler Room juga sempat berada di Bali loh shvrian. Jadi jangan sampai kelewatan kalau Boiler Room ngadain acara lagi di Indonesia.

Share article