80 Minutes Non-Stop Banger: Disclosure DJ-Kicks Album

SHVR
SHVR
80 Minutes Non-Stop Banger: Disclosure DJ-Kicks Album

Source image banner: ticketmaster.com/disclosure-tickets/artist/1759871

Setelah sukses lewat album “ENERGY” dengan salah satu track-nya, “My High”, masuk nominasi Best Dance Recording versi GRAMMY Award yang rilis di tahun 2020 lalu, Disclosure kini terus produktif dengan rilis album terbaru berjudul “DJ-Kicks”.

 

Ini beneran produktif loh, 2 tahun berturut-turut rilis album yang di mana (kebanyakan) musisi hanya sibuk rilis single atau EP dengan featuring bareng musisi lainnya. Jelas Duo Lawrence Brothers ini membuktikan bahwa meski di rumah aja kita tetep bisa produktif (HAHA).

 

Album “DJ-Kicks” jadi representasi perjalanan karir kakak-adik ini yang menginjak umur 11 tahun di industri dance music. Berbagai pengalaman dan eksperimen yang selama itu membuat mereka memiliki referensi sound dan tone yang luas. Hal itu tentu mereka implementasikan ke dalam album ini yang dirilis di 15 Oktober lalu.

 


Source: buildhollywood.co.uk/work/disclosure-dj-kicks/

 

Dalam album ini, terdapat 16 track berdurasi 80 menit yang bisa membuat kita terus-terusan dibuat joget di setiap lagunya. Berkolaborasi bareng Harry Wolfman dan Afra x Joe di beberapa track membuat album ini punya nuansa house-groovy dari awal track sampai akhir.

 

Paduan musik African house, French filter house dan North American Hip-hop disematkan dengan apik oleh Lawrence Brothers pada album ini. Dalam sebuah wawancara Guy Lawrence pun blak-blakan bilang, “Most of the mix is presenting what you can do with house, and that’s basically our career.”  Di waktu yang bersamaan ia pun menambahkan, “the mix should represent where we’re at now; and where we’re at now is clubby.” Dari statement ini jelas Disclosure berencana bikin kita terus joget selama 80 menit gak berhenti lewat album terbarunya ini.

 

Kira-kira, apakah album ini bakal masuk nominasi GRAMMY lagi tahun depan?
Atau malah rilis baru lagi di 2022? Apapun itu, eksistensi dan jiwa produktif Disclosure sampe hari ini wajib kita iapresiasi.

 

Buat yang belum denger album Disclosure: “DJ Kicks”, go listen now on spotify below.

 

Share article