5 Tips Untuk Menjadi Party Photography ala Vinodii

SHVR
SHVR
5 Tips Untuk Menjadi Party Photography ala Vinodii

Menurut Vinodii (yang sampai sekarang merahasiakan nama aslinya kecuali di Invoice), untuk jadi Party Photographer, satu hal penting yang harus lo punya adalah PASSION.

Ya, betul! Bukan masalah kamera canggih, mata seniman, atau skill motret yang di atas rata-rata, tapi PASSION untuk mencoba dan terus berusaha mencari ciri khas dan pendekatan yang baik ke orang-orang yang jadi objek foto. Berikut adalah tips yang harus lo pertimbangkan untuk menjajal profesi ini:

1. Passion

Untuk jadi apapun memang perlu passion, Apalagi berkarya di dunia kreatif dengan do's and don't s yang dinamis dan lingkungan kerja yang selalu berubah seperti di party scene. Pastikan lo punya mental baja dan ga mudah putus asa.

2. Kamera yang ada flashnya

Untuk mencoba profesi ini, gear yang lo butuhkan cukup sebuah kamera yang lengkap dengan flash karena pencahayaan yang remang-remang atau gelap saat party.

3. Moment

Pastikan lo mendekati objek foto dengan pantas dan tidak intrusif. Di sisi lain, penting juga untuk mengamati lingkungan sekitar supaya lo bisa tanggap saat ada momen keren.

4. Editing

Sebagus-bagusnya foto lo, editing adalah KUNCI! Dengan editing yang baik, kamu bisa meng-highlight rasa yang ingin lo sebarkan saat orang lain melihat foto tersebut.

5. Share, share, and share!

 

Beruntungnya kita dengan kekuatan media sosial saat ini, sharing semudah menggerakkan jempol, literally! Jangan malu-malu untuk share hasil foto lo, dan jadilah netizen yang terbuka dengan feedback dan bukan netizen yang suka keributan :)

Ada yang tertarik? Let's start the party!

Share article