5 Top R&B Artist yang Wajib lo tau di 2021

SHVR
SHVR
5 Top R&B Artist yang Wajib lo tau di 2021

R&B merupakan jenis lagu yang menggabungkan jazz, blues, musik pop di dalam lagunya. Aliran musik R&B sendiri pertama kali diperkenalkan oleh musisi di Afrika dan Amerika. Aliran musik ini pun termasuk aliran yang ngga pernah lekang oleh waktu, dan ngga ngebosenin dari masa ke masa nih shiverian. Buat lo yang suka dengerin lagu, apalagi termasuk suka jenis aliran musik ini pasti udah ngga asing lagi ngedengerinnya. Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi 5 Artist R&B nih! Siapa aja sih?

Post Malone

Austin Richard Post yang lahir pada 4 Juli 1995 dikenal dengan nama panggung Post Malone ini merupakan penulis lagu, rapper, sekaligus produser musik nih shiverian. Siapa sih yang ngga kenal sama orang yang satu ini? Jelas banget karya musiknya udah terkenal dimana-mana dan banyak karyanya yang disukain sama banyak orang. Sebenernya Malone ini ngga cuma terkenal karena lagunya yang bergenre R&B, tapi juga dia terkenal dengan genre country, grunge, dan hip hop. Buat yang belum tau nih “White Iverson” merupakan single debut pertama Malone yang mendapatkan pengakuan pada tahun 2015 dan dia akhirnya menandatangani kontrak dengan Republic Records.

Khalid

Siapa sih yang ngga kenal penyanyi dan sekaligus penulis lagu satu ini? Lahir pada tanggal 11 Februari 1998 yang dikenal dengan Khalid Donnel Robinson dengan nama panggung Khalid penyanyi asal Amerika Serikat. Single debutnya yaitu “Location” yang dirilis pada tahun 2016 yang akhirnya masuk di chart US Billboard Hot 100.

Chris Brown

Dari dulu Chris Brown memang tak pernah lekang oleh waktu ya, shiverian! Karyanya yang selalu melejit dari masa ke masa. Penyanyi kelahiran 5 Mei 1989 ini mulai berkarier pada tahun 2005. Chris Brown merupakan seorang penyanyi R&B, hip hop, sekaligus pencipta lagu dan actor yang karyanya selalu ditunggu sama para penggemarnya loh shiverian. Penyanyi asal Amerika Serikat ini  pada tahun 2011 pernah meluncurkan lagunya yang berjudul Next To You ft. Justin Bieber dan mendapatkan banyak pujian juga loh shiverian, jadi kalian semua wajib dengerin sambil throwback ya guys!

H.E.R

Gabriella Wilson atau biasa dikenal dengan H.E.R ini lahir di California, Amerika Serikat  yang dikenal dengan penyanyi bergenre R&B ini memulai karirnya pada tahun 2009, dan setelah itu ia menandatangani kontrak ketika ia berusia 14 tahun dengan merilis single berjudul “Something to Prove”, dan pada tahu 2016 ia merilis album pertamanya yang berjudul H.E.R. Volume 1, lalu pada tahun berikutnya ia merilis album kedua yaitu H.E.R. Volume 2, dan sampai saat ini H.E.R mulai dikenal dimana-mana.

Kehlani

Penyanyi wanita sekaligus penulis lagu ini lahir pada 24 April 1995 dikenal dengan nama panggung Kehlani asal Amerika Serikat. Kehlani pun pernah menyelenggarakan konser utamanya pada tahun 2015 yang bernama “You Should Be Here Tour”, dan pada tahun 2017 yaitu “SweetSexySavage World Tour”, Shiverian! Beberapa penghargaan dan nominasi yang pernah diraih yaitu Penghargaan Grammy pada tahun 2016 dan 2018, BET Awards dan American Music Awards pada tahun 2017.

Itu beberapa artist R&B yang lo wajib tau di 2021, Shiverian! Udah tau kan mana yang jadi andalan kalian buat di dengerin? Kalo gue sih jatuh cinta banget sama Khalid karena emang karyanya keren banget ngga ada lawan ya, Shiverian!

Share article