Nge-DJ di Alam Bebas, Why Not?

SHVR
SHVR
Nge-DJ di Alam Bebas, Why Not?

Pernah kebayang bikin party di luar gak, Shiverian? Atau ngerasain party yang kayak gitu? Bayangin, suasana baru di alam bebas, cuaca lagi bagus-bagusnya, lo sama temen-temen lo having fun bareng, whoowee! Nah, di artikel ini, lo akan dikasih tau perlengkapan DJ apa aja yang lo butuhin buat bikin party di alam bebas. Let’s go!

1. Battery-Powered Speakers

 

Ya, hal paling pertama yang lo butuhin adalah speaker bertenaga baterai dengan kualitas oke! Buat referensi, lo bisa cek speaker merek Soundbox ini. Dengan harga yang terjangkau, gampang disetting, dan bahannya yang tahan banting, speaker ini udah oke banget. Gak cuma itu, Soundbox bahkan juga jual tas/softcase yang bisa lo gunain buat ngangkut portable speaker ini. Intinya, dengan speaker ini, lo gak usah repot-repot bawa genset atau PA sendiri, gimana? Oke kan?

2. Perlengkapan DJ Standalone

 

Pasti hal yang pertama kepikiran di lo adalah, “apaan tuh DJ standalone?” ya gak? Yang dimaksud sama standalone di sini adalah mixer controller yang selain punya fungsi sebagai mixer, perlengkapan DJ yang ini juga bisa berfungsi sebagai MIDI controller. Ibaratnya lo udah punya paket lengkap gitu, deh. Kayak Pioneer XDJ-RX2 misalnya, jadi lo gak perlu repot-repot bawa perlengkapan DJ yang lain lagi. Siap buat party di lokasi alam bebas favorit lo?

3. Lighting

 

Namanya party di alam bebas, banyak kemungkinan yang harus dipikirin, salah satunya adalah pencahayaan. Bukan cuma buat partynya aja, tapi buat alasan keselamatan dan keamanan kalian juga, Shiverian. Intinya, lighting di sini bukan cuma perlengkapan buat bikin seru party kalian aja, tapi juga termasuk senter, atau sesimpel flashlight dari HP kalian masing-masing. Pokoknya, siapin ya, biar party kalian berjalan dengan baik.

 

4. Suplai Makanan

Kalo lo udah punya rencana buat party di alam bebas gitu, jangan lupa juga sama hal yang paling penting: persediaan makanan dan minuman! Selain buat jadi bensin lo semua pas lagi party, intinya lo semua biar waspada aja gak ada dari kalian yang kekurangan makanan atau air. Biar semua aman, ya gak Shiverian?

Bikin party di luar emang terkesan sulit, tapi dengan berbagai persiapan, gak ada yang gak mungkin,, Shiverian! Pastinya, banyak lagi dong hal yang dibutuhin dan belum dijelasin di artikel ini, kira-kira lo tau gak apa aja? Ayo, share di komen di bawah ini!

Share article