Get to Know Kanye Upcoming Album: Donda

SHVR
SHVR
Get to Know Kanye Upcoming Album: Donda

 

Ngeliat Kanye akan ngeluarin album baru tuh udah sama kaya ngeliat kejadian bersejarah, you know why? Because for years, the rapper has set release dates with his label, only to blow by them with no acknowledgment or notice kita-kita cuma dikasih harapan palsu. But, thank God for this time, Kanye really came out with something amazing, His 10th studio album yaitu DONDA will be coming really really soon.

 

Diambil dari nama his late mother, Donda West, Kanye sudah mulai kasih teaser untuk perilisan album ini sejak tahun 2020 karena memang rencana awalnya DONDA akan dirilis pada tahun lalu tapi lagi-lagi diundur oleh Kanye. Pada akhirnya Kanye muncul untuk memberikan update perihal DONDA yang Ia bilang akan dirilis pada 22 Juli 2021 dan di tanggal tersebut Kanye juga membuat listening party untuk para fansnya di Mercedes Benz Stadium Atlanta. Nggak tanggung-tanggung, Kanye juga bekerja sama dengan Apple untuk membuat live stream dari listening party-nya itu agar bisa ditonton orang dari seluruh dunia.

 

Image Source: Getty Images

 

So, you think this is the end of our waiting game? Absolutely not! Because after the event, Kanye memutuskan buat mundurin lagi waktu perilisannya. BUT finally he gives up hope that this album is a real thing because Kanye ngasih tau bahwa ada beberapa kolaborator yang akan muncul yaitu Lil Baby, Pusha T, Don Toliver, and many more.

 

Image Source: Getty Images

 

You think it was crazy enough? Wait until you know it. Dikutip dari Rollingstone, After the listening part, Kanye still rented the whole Mercedes Benz Stadium Atlanta and chose to stay there until he finished the album. Cukup satu kata buat nanggepin ini semua, yaitu: WOW!


Kayanya setelah itu Kanye nggak mau ghosting para fansnya terlalu lama, karena 2 minggu kemudian yaitu pada tanggal 5 Agustus 2021, Kanye memutuskan untuk membuat listening party kedua di lokasi yang sama. Sebelum memulai event tersebut, Kanye sempat membuat live streaming tentang kegiatan dia di kamar tempat dia tinggal selama di Mercedes Benz Stadium Atlanta where viewers got to see the rapper interact with friends, doing push-ups and lifting weights, and bizarrely, going to sleep. selain itu pada saat yang sama semua juga sudah bisa pre-order album DONDA di Apple Music yang di mana dari situ kita bisa tau bahwa album ini containing 24 tracks and will be release on August 7th.

 

 

Once the listening party kicked off,  Kanye langsung tampil dengan banyak dancers yang di mana berbanding terbalik dengan listening party pertamanya where he was completely alone.

 

 

 

Banyak hal yang bener-bener historical pada saat Kanye mulai performance-nya, dengan konsep yang super theatrical, banyak nama-nama legend yang muncul dan menjadi featuring dari album DONDA, seperti Travis Scott, Playboy Carti, Francis and the Lights, Jay Z, and The Weeknd.

 

 

Pada akhir penampilannya, Kanye memainkan lagu “No Child Left Behind” dan melayang dalam penampilan tersebut untuk represent he is getting closer to her late mother. Dikutip dari Billboard, Kanye juga berhasil memecahkan rekor penonton live stream terbanyak di Apple Music dengan total jumlah 5,4 juta penonton.

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by HIGHSNOBIETY (@highsnobiety)

 

With the big theatrical listening party that he made, do you think you finally reached the end? Nah, bro. Kanye just didn’t want to play easy with us. He (again and again) pushed back the release date and changed it into August 15th 2021 meanwhile on Apple Music the release date is August 17th 2021. So, which one is true? Well, no one knows. Semoga Kanye bisa cepet selesaiin permainan tarik ulur ini yah, karena one thing for sure this album is gonna be a really big thing in 2021.

Share article