5 Kuliner Buat Hangover yang Ampuh Bikin Lo Seger Lagi

SHVR
SHVR
5 Kuliner Buat Hangover yang Ampuh Bikin Lo Seger Lagi

Hari ini party, besok party, tiap hari party. Pola hidup yang kayak gini emang seru, sih. Tapi, layaknya banyak hal menyenangkan di dunia ini, semua ada harganya, Shiverian. Harga tersebut bernama: hangover! Paling ngeselin kan kalo hangover seharian, padahal kita harus fokus kerja, kuliah, dll. Nah, jangan khawatir, berikut 5 kuliner buat hangover yang bisa lo coba buat ngilangin hangover lo!

1. Air Kelapa

Kuliner buat hangover yang pertama adalah: Air Kelapa! Yang paling penting saat lo lagi hangover adalah ngembaliin cairan tubuh lo ke jumlah semula. Nah, minum air kelapa bisa ngebantu banget, Shiverian. Air kelapa mengandung banyak banget elektrolit yang berpengaruh buat ngembaliin kesegaran badan lo. Ngebayanginnya aja udah seger, nih.

2. Sup Ayam

Sering denger kan kalo orang lagi sakit, mereka dikasih sup ayam? Nah, sama aja buat hangover. Di saat badan lo lagi gak stabil kondisinya, sup ayam bisa banget jadi pilihan buat ngilangin gak enak badan lo. Menurut berbagai penelitian, mengonsumsi sup ayam bisa membantu proses pengembalian cairan tubuh lo. Semua itu karena kandungan sodium yang gede banget di dalam kuliner buat hangover yang satu ini.

3. Jus Buah

 

Lo udah paham kan, kalo minum alkohol itu menyebabkan penurunan tingkat gula darah? Nah, penurunan gula darah itu lah yang bikin lo ngerasain berbagai gejala hangover kayak pusing, mual, dsb. Cobain deh buat minum jus buah, karena kuliner buat hangover yang satu ini punya kandungan gula alami yang bisa bikin kadar gula darah lo membaik!

4. Teh Chamomile

Perut sakit, kembung, mual gara-gara hangover? Coba buat minum teh chamomile, niscaya lo bakal ngerasain perubahan di badan lo yang kurang fit itu. Sedikit tips, tambahin pemanis alami seperti madu, biar makin enak ya gak? Secara madu juga bisa tingkatin kadar gula darah lo yang turun gara-gara minum alkohol.

5. Air Putih

Sebenernya, sebenernya nih ya, gak usah terlalu pusing mikirin apa aja kuliner buat hangover yang bisa lo konsumsi. Yang paling penting lo lakuin saat lo lagi hangover ya minum air putih secukupnya, Shiverian. Saat lo minum minuman beralkohol, kemungkinan lo buat buang air kecil pasti jadi lebih sering, yang bikin cairan tubuh terkuras. Nah, minum air putih yang rajin, biar cairan tubuh cepet balik dan hangover lo membaik!

Jadi gitu, Shiverian. Masih banyak banget sebenernya makanan atau minuman yang termasuk dalam kuliner buat hangover kalian. Nah, kalo udah tau gini, kan, mau party terus jadi tenang. Apa lagi contoh kuliner buat hangover yang lo tau?

By the way, jangan lupa share ke party squad lo, ya!

Share article