PERJALANAN THE “DARK PRINCE OF TECHNO”

BY
SKANA

November, 25th 2019

Mike Lévy atau biasa dikenal dengan “Gesaffelstein” sepanjang karir dan kehidupan pribadi nya selalu dipenuh misteri. Kehadirannya baik di media sosial dan dalam kehidupan nyata membuatnya mendapatkan reputasi sebagai Dark Prince of techno. Dengan pengaruh awal dari Depeche Mode, Detroit electro dan EBM, Gesaffelstein mengembangkan gaya produksi yang unik dengan desain suara yang jenius. Untuk audiens mainstream, Levy dikenal karena berkolaborasi dengan Kanye West dalam dua lagu yang menonjol pada album 'Yeezus' 2013 yang menakjubkan - 'Send It Up’ yang abrasif dan rap punk-black yang sangat terkenal 'Black Skinhead', sebuah produksi bersama dengan Daft Punk dan temannya Levy, Brodinski. Tapi Gesaffelstein juga telah membangun nama di kalangan penggemar music techno underground, Rilis pada label OD, Zone, dan Bromance menampilkan gaya dia yang terus berkembang dengan nada-nada dark yang khas. Remix untuk Lana del Rey, Justice, The Hacker, Laurent Garnier dan heroes Depeche Mode menempatkan suaranya yang unik - keras tapi indah, terkadang brutal tapi selalu terstruktur dengan lembut mulau dari depan dan tengah.  

Lévy lahir di Lyon, Prancis pada tahun 1985, dan ia mulai mendengarkan musik EDM saat remaja. Dia menemukan musik techno pada usia 15 ketika ia nemuin CD di kamar kakaknya. CD nya memiliki koneksi ramping anatara Green Velvet dari disko dan Techno 'Flash' di atasnya. "Ini adalah kontak pertama saya dengan musik elektronik dan saya terobsesi dengan lagu ini," kenangnya. “Saya hampir terlalu malu untuk mengakui bahwa saya menyukai musik ini. Itu primitif tetapi dengan cara yang serius dan saya sangat menyukainya. Saya menyimpannya untuk diri saya selama bertahun-tahun.  

Dia mulai bereksperimen dengan synthesizer, dan mulai memproduksi setelah dia pindah ke Paris pada tahun 2003. Dia memulai proyek Gesaffelstein pada tahun 2008 dengan Vengeance Factory, sebuah EP yang dirilis oleh label Prancis OD Records. Modern Walk segera mengikuti label Hacker's GoodLife. Zone, jejak lain yang dijalankan oleh Hacker, merilis The Operator pada tahun 2009. Gesaffelstein menandatangani kontrak dengan label Tiga's Turbo pada tahun 2010, mengeluarkan Variation tahun itu, diikuti oleh Conspiracy, Pt. I dan II pada tahun 2011. Selama tahun yang sama, ia merilis split 12 "dengan Brodinski (Bromance # 1) dan berkolaborasi dengan Hacker (Zone 4). Conspiracy Remix dan Bromance # 4: Rise of Depravity  juga di release pada 2012. kali ini, selain menjadi favorit di kalangan DJ, ia juga menjadi remixer yang banyak dicari, dengan klien termasuk Cassius, Moby, Miss Kittin, Duck Sauce, dan Lana Del Rey.

 


0 Comment

You might like

img

DIFFERENTLY COOL

Jenis Sepatu Kece Buat Night Out Ini Wajib Lo Punya!

img

READY TO PARTY

5 Pantai Terkenal Ini Cocok Untuk Lo yang Suka Party!

img

READY TO PARTY

5 DJ Indonesia yang Kualitas Musiknya Jempolan!