Thrifting Fashion: Tren yang Hits di Seluruh Dunia

BY
SHVR

January, 25th 2021

Shiverian, pernah denger nggak kata-kata “one man’s trash is another man’s treasure”? Nah, sekarang kata-kata itu udah semakin ngetren karena thrifting atau belanja barang bekas khususnya untuk pakaian udah jadi the next big thing yang malahan mengarah jadi lifestyle orang-orang.

Ngeliat di tahun 2020 atau 2021 ini bukan tahun yang ngebuat kita pengen belanja baju baru terus-terusan dan banyak brand besar yang beralih jadi jual masker atau hand sanitizer, akhirnya hal ini jadi punya efek buat orang memutuskan buat beli baju-baju bekas. Since, it saves lots of cost and you can find unique pieces of clothes where you can’t be the same with anyone else.

Selain itu dengan meningkatnya orang-orang yang udah mulai peduli dengan lingkungan, tren Thrift Fashion ini beneran punya pengaruh besar dalam menjaga overproduction clothes di masa depan.

Oh iya, selain ikut dalam tren, Thrifting Fashion ini juga sebenernya punya sensasi sendiri yang bisa kalian dapet. Karena nggak akan mudah buat langsung nemuin baju yang emang cocok sama selera kalian dan itu akan makan waktu dan juga tenaga untuk dapetinnya, tapi di situ seninya. Usaha nemuin baju yang one-of-a-kind itu worth it kok buat nantinya di update ke Instagram.

Thrifting Fashion ini juga udah hits banget di berbagai sosial media, contohnya kaya di TikTok, di situ udah ada hashtag khusus yang bernama #ThriftFlip untuk nunjukkin berbagai video DIY baju baru dengan ngerecycle baju-baju bekas biar kita bisa kasih new soul ke baju lama tanpa harus berujung dengan dibuang.

 

 

Credits: TikTok

Dengan berkembangnya Thrifting Fashion ini, di Indonesia pun para penjual baju-baju bekas ini mulai bertambah. Dari yang awalnya cuma sekedar belanja di pasar, sekarang udah banyak banget penjual yang berjualan melalui Instagram dan jadiin tren ini part of the culture.

Dikutip dari refinery29.com, berdasarkan fashion search engine, Lyst, per-September 2020 kemarin, pencarian kata yang berhubungan sama barang bekas kaya “vintage fashion” atau “slow fashion” naik sebanyak 104%. See the number?

Jadi Thrifting Fashion ini emang sebenernya nggak cuma ngetren karena harganya yang murah atau bisa nyelamatin lingkungan, tapi juga karena pilihan baju-bajunya yang unik dan juga fashionable.


6 Comment

Sadam

9 days ago

oke

REPORT

Kamal

a month ago

Thanks jadi tau skrg

REPORT

Khoirul

a month ago

Ok

REPORT

Kamelia

a month ago

Ngtu

REPORT

Yuantoro

a month ago

Oke

REPORT

yogy

a month ago

Bisaaa

REPORT

You might like

img

DIFFERENTLY COOL

Bikin Kerjaan Lebih Fun Dengan Cara-Cara Ini!

img

READY TO PARTY

Baca 4 Buku Ini Kalau Lo Serius Mau Jadi DJ!

img

DIFFERENTLY COOL

5 Alat Ini Bikin Lo Siap Bikin Home Recording Sendiri