7 Tips Ngadain Party Sendiri di Rumah Buat Lo!

BY
SHVR

September, 12th 2019

Setiap minggu udah sering datang ke Party yang diadain di mana-mana. Lama-lama lo jadi kepikiran engga sih, buat hosting party sendiri di rumah?

Tapi tentunya, buat lo yang jarang atau bahkan engga pernah lakuin ini bakalan bingung banget. Bagaimana biar acara lo jadi perbincangan orang-orang saking serunya?

Chil.. dengan ikutin 7 tips ngadain party ini, you’re gonna make your bash the coolest one around! So, let’s get it!

 

 

1. Perhatikan Lampu

 

Get some neat lighting! Dari banyaknya tips ngadain party yang bakalan lo temuin, pencahayaan ambil andil yang besar buat bikin acara lo sukses.

Pencahayaan yang pas, bakalan nyiptain mood dan atmosphere untuk tamu lo. So, pilihlah lighting yang unik dan pas.

Sedikit ide buat lighting yang harus ada pada acara lo yaitu, lampu senter, disco ball (wajib), lampu spotlight, lampu warna-warni, atau lampu natal warna putih.

Enaknya sih, pilih lampu yang kedap-kedip dan punya sensor suara. Jadi saat DJ mulai memutar musiknya, lampu bakalan mengikuti beat-nya dan bikin suasana jadi lebih asik.

 

 

2. Sediakan Makanan Enak

 

Pastikan di dalam acara lo banyak makanan-makanan enak. Mulai dari camilan hingga yang sedikit berat.

Sebelum acara, lo harus udah siapkan makanan-makanan ini sebelum para tamu datang. Jangan sampai, saat tamu baru datang, lo baru siapkan makanannya.

Oh iya, jangan lupa juga minumannya, ya. Isi tempat minuman dengan es agar tetap dingin dan tempatkan dekat makanan.

 

 

3. Jangan Lupa Sama Hiburan

 

A good party needs good entertainment. Kalau lo mau ngadain party yang seru, pastiin lo sediain hiburan berupa games yang keren dan seru, misalnya beer pong, flip cup, never have I ever, drunk jenga, atau karaoke set.

 

 

4.  Let the beat give some heat!

 

Lo bisa bebas pilih, mau undang DJ ke acara lo atau bikin playlist sebagai latar musik sesuai dengan tema party. Apapun pilihannya, pastiin lo punya speaker yang mumpuni. Selain itu, lo juga bisa buat playlist sesuai jam, misalnya saat awal-awal acara pilih musik yang beat-nya groovy untuk bangkitin mood, sedangkan saat di akhir acara pilih musik yang chill.

Really, there’s nothing like music to set the mood!

 

 

5. Berbaur dan Mingle Sama yang Lain

 

Mix and mingle sama para tamu adalah hal yang harus banget lo kuasain. Salah satu tips ngadain party yang ampuh biar sukses besar adalah hindari cuma kumpul sama 1 atau 2 grup. Sebagai seorang host party, lo harus pastikan menyapa, mengobrol dan sopan sama semua orang yang datang. Engga cuman itu, lebih bagus lagi kalau lo bisa membuat semua orang mingle dengan satu sama lain.

 

 

6. Lakukan Sesuat yang Mengejutkan

 

Tips ngadain party yang lain adalah, lo bisa buat sebuah twist dalam party lo. Pilih sesuatu yang out-of-the-box buat para tamu lo, misalnya dengan mengadakan door prize.

Tapi, kalau menurut lo ini kurang seru, lo bisa bikin sebuah permainan yang mengharuskan tamu lo bertanding satu sama lain. Atau, kalau lo punya budget lagi coba untuk hiring komedian!

 

 

7. Pastiin Semua Tamu Lo Nyaman

 

Last but not least, lo harus selalu pastiin kalo semua tamu lo nyaman saat party. Ini adalah hal yang harus lo cek kembali, tempat duduk, minuman, sediakan selimut dan bantal kecil buat tamu lo kalau mau bersantai sejenak di lounge. Engga cuman itu, lo juga harus pastikan toilet bersih.

Itulah tips ngadain party yang bisa lo terapin! So, semoga party lo sukses ya, Shiverian! Cek juga nih negara-negara dengan budaya rave terunik yang bisa lo datengin, itung-itung nambah pengalaman lo juga kan.


0 Comment

You might like

img

DIFFERENTLY COOL

Tipe-Tipe Party People, Lo Termasuk Yang Mana?

img

READY TO PARTY

FLUME Mengeluarkan Album Mixtape Baru

img

READY TO PARTY

5 DJ Indonesia yang Kualitas Musiknya Jempolan!