KSHMR, from NFL to EDM

BY
SHVR

October, 22nd 2019

Niles Hollowell-Dhar, ngerasa familiar dengan nama itu, Shiverian? Nah, kali ini kita akan ngebahas salah satu headliner dari #SGF19 yaitu KSHMR! DJ top asal Berkeley, California ini emang sesuatu banget, mulai dari hal-hal dalam dirinya sampai perjalannya hingga mencapai statusnya sekarang. So, buckle up and enjoy the ride, Shiverian!

 

 

Musik India Sebagai Inspirasi

 

Dari namanya, kita mungkin udah bisa tau kalo KSHMR punya keturunan India dalam darahnya. Pertanyaannya, apakah hal tersebut mempengaruhi musiknya? Jawabannya adalah iya, Shiverian! Waktu kecil, KSHMR selalu punya waktu buat berdua dengan ayahnya dan nonton film-film Bollywood, nah dari situlah dia punya inspirasi musik India dalam dirinya. Ini baru namanya sebuah apresiasi akan budaya sendiri!

 

 

Ditemani Sang Kakek di Panggung

 

Ngomongin soal warisan darah dan keluarga emang gak ada abisnya buat KSHMR. Suatu ketika di Sunburn Festival, sang Kakek ikut naik ke atas panggung! Menurut KSHMR sendiri, sang Kakek emang bangga banget ketika dia ikut naik, terlebih karena musiknya dan nama KSHMR itu sendiri, mengingat beliau emang berasal dari Kashmir.

 

 

Cita-Cita Jadi Pemain NFL

 

Lahir dan besar di Amerika Serikat, mungkin cita-cita yang satu ini hampir dimiliki oleh semua anak di sana. Tapi, di salah satu wawancaranya, KSHMR dengan terang-terangan bilang bahwa ketika kecil, dia sangat terobsesi sama NFL dan ingin menjadi pemain football profesional. Hmm, dari obsesi di NFL sampai jadi artis top EDM. Kebayang gak lo kalo KSHMR beneran jadi pemain NFL?

 

 

Menulis Buku Cerita Anak

 

DJ itu bukan cuma tentang ngeremix lagu doang, Shiverian! Layaknya musisi, harus ada sisi kreatif yang ditonjolin juga. Waktu umur 19-20an, doi pernah nulis satu cerita anak, yang akhirnya dijadiin inspirasi buat bikin salah satu EPnya ketika udah menggunakan nama KSHMR. Gimana, jarang kan denger ada DJ yang bikin rilisan yang konseptual macem gini?

 

 

Cleaning Service di Restoran

 

Sebelum akhirnya doi ngebentuk The Cataracs dan sampai sekarang menggunakan nama KSHMR, perjuangannya ternyata gak segampang itu loh, Shiverian. KSHMR pernah menjalani pekerjaan jadi cleaning service di restoran, di mana kerjaannya adalah bersih-bersih meja setelah pelanggan selesai makan. Wow, semua memang butuh perjuangan ya ternyata!

Sebagai seorang DJ dan produser handal, KSHMR emang punya banyak intrik-intrik tersendiri dalam hidup dan perjalanannya, Shiverian! Setelah baca fakta-fakta unik tentang doi di atas, liat juga nih fakta-fakta tentang salah satu headliner #SGF19 juga, Timmy Trumpet!


0 Comment

You might like

img

DIFFERENTLY COOL

Selain Trance, Lo Musti Tau Genre Dance Musik Ini!

img

READY TO PARTY

5 Lagu Yang Wajib Kalian Denger Sebelum Pergi Ke SGF19

img

DIFFERENTLY COOL

Sejarah Musik House Dan Aktor-Aktor yang Mempengaru