Timmy Trumpet, DJ Lulusan Musik Jazz

BY
SHVR

October, 14th 2019

Menurut lo, hal-hal apa aja sih yang bisa dikaitin sama musik elektronik? CDJ (Compact Disk Jockey)? Check. Mixer? Check. Sound System? Udah terlalu umum. Nah, yang namanya musisi, pasti punya kreativitas mereka sendiri dalam mengolah produksi musik mereka. Salah satunya adalah yang akan kita bahas di sini, nih, yaitu Timmy Trumpet, lineup #SGF19 yang selalu bawa terompet pas perform! Selain fakta bahwa doi adalah bagian dari lineup keren #SGF19 kemarin, apa lagi sih hal yang lo tau tentang doi? Yuk, cek di bawah!

 

 

Karir yang Melesat Cepat

 

Datang dari negara kangguru, Australia, Timmy Trumpet merupakan salah seorang DJ yang paling berprestasi menurut DJ Mag Top 100. Yoi, udah ngebuktiin dirinya sendiri di skena musik elektronik global dengan statusnya sebagai DJ multi-platinum yang udah dapet berbagai award. Sedikit contoh, rilisannya yang berjudul Freaks udah berhasil mencapai lebih dari 500 juta streams, enam kali dapet platinum di Australia, dan juga sempet mendominasi tangga lagu di sepuluh negara. Karena berbagai pencapaiannya itu, lagu Freaks tercatat sebagai lagu dengan penjualan tertinggi di Ministry of Sound Australia.

 

 

Terompet & Pengaruh Musik Jazz

 

Mungkin banyak yang belum tau, ternyata Timmy Trumpet berangkat dari latar belakang musik jazz yang kental, Shiverian! Yup, pada awalnya, doi sempet mempelajari jazz klasik. Di umur 13 tahun, Timmy dapet gelar “Young Musician of the Year”, yang berujung ke beasiswa pendidikan yang doi dapet di Conservatorium of Music. Dalam waktu dua tahun aja, Timmy udah menjadi pemain terompet solo utama di Australian All-Star Stage Band, yang udah sempet ngejelajahin Eropa dan main di berbagai festival jazz terbesar di dunia. Sekarang jadi ketauan, kan, dari mana datengnya unsur-unsur jazz dalam karya-karyanya doi?

 

 

Songwriter & Producer

 

Sebagai seorang songwriter dan produser yang handal, Timmy Trumpet sempet mendominasi tangga lagu klub-klub dengan tracks macem “The Buzz”, “Psy or Die”, “Take Your Call”, “Punjabi”, “Rockstar”, dan “Party Till We Die”. Semua kesuksesan itu berhasil bikin doi punya schedule manggung yang padet banget, lebih dari 200 panggung berhasil doi dapetin secara reguler tiap tahunnya. Ibaratnya, hampir di tiap festival lo pasti ngeliat nama Timmy Trumpet sebagai salah satu headliner utama.

 

 

Lebih Dari Sekadar DJ

 

Lo tau gak sih, Shiverian? Selain sibuk sebagai seorang DJ dan produser, Timmy Trumpet juga punya clothing line lho, namanya Wifebeaterz. Nah, produk utama dari brand Timmy ini adalah tanktop yang sizenya besar. Doi juga berkolaborasi sama karakter-karakter pop art dari skena dance music Australia seperti Stafford Brothers, Bombs Away, Ruby Rose, dan Minx.

Selain clothing line, ada lagi nih hal unik dari Timmy Trumpet yang belum banyak diketahuin orang. Timmy punya app khusus di App Store, namanya Timmy Trumpet app for iPhone and iPad! Selain buat tau tentang kabar terbaru dari Timmy, di app ini lo juga bisa mainin terompet digital yang bisa lo pake buat ngiringin lagu-lagu favorit lo. Keren, kan?

Nah, itu dia beberapa fakta yang sekarang lo udah tau tentang Timmy Trumpet, DJ yang terkenal dengan terompet yang suka dia mainin. Siapa lagi DJ yang lo tau suka mainin instrumen lain pas mereka tampil? Coba, tulis di komen bawah ya!


0 Comment

You might like

img

DIFFERENTLY COOL

Gebetan Lo Demen Rave Party? Kasih Kado Ultah Ini!

img

DIFFERENTLY COOL

5 Lagu R&B Ini Masih Tak Lekang Oleh Waktu!

img

MODERN

Tips Buat Lo yang Pengen Jadi Produser Musik Dance!