Generasi Sober

BY
THE

August, 6th 2019

“Setiap orang yang masuk ke club malam sudah pasti akan mabuk” merupakan suatu stereotype yang berkembang di masyarakat. Club malam memang identik dengan hal-hal yang berbau negatif karena menjual minuman beralkohol sebagai main beverage. Meskipun minuman ini dikonsumsi oleh beberapa orang untuk merayakan sesuatu, namun ada pula yang mengkonsumsinya untuk bersenang-senang tanpa tau batasannya. Orang-orang inilah yang membuat stereotype jelek masyarakat terhadap club malam semakin kuat.

Selain identik dengan minuman beralkohol, club malam juga identik dengan musiknya. Masing-masing club malam mengusung genre music yang berbeda sesuai pasarnya. Tanpa banyak diketahui oleh masyarakat luas, ada banyak orang yang datang ke club malam murni untuk menikmati musik. Maka, muncullah istilah generasi sober. Kata sober merupakan suatu kata sifat dalam Bahasa Inggris yang berarti sadar. Istilah tersebut sangat pas digunakan sebagai sebutan terhadap mereka yang dapat menikmati musik tanpa perlu mabuk.

Banyak hal menguntungkan yang bisa didapat oleh para generasi sober ini. Menambah relasi dan link merupakan salah satu hal yang paling mencolok diantara keuntungan lainnya. Meskipun relasi dapat terbentuk dalam keadaan mabuk, namun kesan seseorang dan hasil akhirnya akan berbeda. Selain itu, generasi ini menjadi lebih aware terhadap dirinya sendiri dan sekitar ketika berada di dalam club malam. Sayangnya, para generasi sober ini juga menerima judgement dari masyarakat yang tidak tahu kebenarannya.


0 Comment

You might like

img

READY TO PARTY

KSHMR, from NFL to EDM

img

READY TO PARTY

Track Terbesar Swedish House Mafia di TomorrowLand

img

DIFFERENTLY COOL

Kolaborasi Hip-Hop & Dance Legend yang Wajib Lo Denger