Kuliner Malam Jakarta yang Bisa Lo Datengin Abis Party

BY
SHVR

September, 12th 2019

Biasanya sih abis party, kebanyakan orang bakalan ngerasa capek karena kehilangan energi. Makanya after hitting the hypest club and drinking till’ drop paling enak ngisi perut sambil kuliner malam bareng teman-teman. Banyak tempat makan di Jakarta yang buka sampai pagi, tapi 5 tempat kuliner malam di bawah paling digemari karena lokasinya yang strategis dengan nightclub populer ibukota. Apa salah satunya tempat basian lo and the gengs?

 

 

1. Nasi Gila Obama

 

Are you wondering why this called Obama? Simple, karena ternyata lokasinya deket sama SDN 01 Menteng, tempat dulu Obama sekolah. FYI, Nasi Gila Obama juga bisa dibilang tempat makan pertama yang ngenalin nasi goreng gila. Mereka pun tetap konsisten dengan resep sajian lezatnya yang pedesnya bisa bikin nagih banget.

Kalau lo berencana buat ke sana after have a long night in the club, langsung aja mampir ke jalan Besuki, Menteng. Nasi Gila Obama buka dari jam 8 malam sampai jam 3 pagi. Tenang.. buat menunya sendiri juga engga bakalan buat kantong lo kering. Harga seporsi nasi goreng gila + telor cuma 30.000an dan udah buat perut lo kegirangan karena keisi makanan enak.

Engga cuma itu, di tempat kuliner malam ini lo engga akan nunggu lama buat nikmatin makanannya. Hal ini karena ternyata nasi goreng plus toppingnya udah dibuat dari sore dan bakal dihangatkan lagi pas ada pembeli baru jadi lebih cepat disajikan. Tapi kerennya, nasi goreng ini tetap lezat disantap sama perut lo yang keroncongan, kebukti kalau malam minggu tempat kuliner malam ini ramai banget. So, tertarik buat ke sini?

 

 

2. Bubur Kamseng Mangga Besar

 

Kalau lo abis party di kawasan Jakarta Barat, kuliner malam ini wajib banget lo datengin. Selain karena tempatnya strategis buat para party people, rasanya yang lezat juga jadi favorit buat ngisi perut lapar abis lompat-lompat di dance floor. Bubur Kamseng Mangga Besar, punya ciri khas yaitu buburnya yang lembut dan engga terlalu kental ditambah cakwe gurih. Satu hal lagi yang buat tempat ini populer yaitu karena bukanya 24 jam. So, pilihan tepat banget kan buat lo yang pulang pagi sembari nyari sarapan. Buat harga juga termasuk standar, engga terlalu murah ataupun mahal, seporsi bubur lezat harganya cuma sekitaran 40 ribu-an.

 

 

3. Sate Taichan Ipan

 

Makanan yang belakangan merajai kuliner malam, juga populer di kalangan para pecinta party. Sate ini emang cukup unik kalau dibandingin sama sate pada umumnya karena hanya mengedepankan potongan daging yang ditusuk dan tidak dilumuri bumbu kecap atau kacang. Buat ngisi perut keroncongan abis party, Sate Taichan Ipan yang ada di sekitaran Senayan bisa jadi pilihan lo dan teman-teman. Sate Taichan bang Ipan ini, juga punya bumbu khas yang jadi favorit pelanggannya. Bumbu sambal dari cabai merah yang dihaluskan ditambah perasan jeruk nipis dan bahan khusus lainnya membuat makanan ini punya sensasi rasa asin, asam dan pedas. Bikin lo melek, deh!

Sata Taichan di sana ramai banget dikunjungin orang saat malam, karena emang mereka buka dari jam 9 hingga jam 12 malam. Pokoknya makin malam, makin ramai! So, kalau kelaperan lo bisa banget buat ke sini dulu terus balik lagi deh buat party sampai pagi.

 

 

4. Warung Pedes Kemang

 

Ngerasa hangover abis party? Makanan pedes bisa jadi pilihan lo. Ada satu kuliner malam pedes yang populer lainnya, yaitu Warung Pedes Kemang. Yes, dari namanya aja lo pasti udah tau kalau tempat ini menyajikan berbagai makanan pedes yang bisa menggugah cita rasa. Wah, buat lo yang doyan pedes warung makan ini bakalan dewa banget, sih. Engga cuma identik dengan rasa pedesnya, tapi tempat ini juga dikenal dengan harganya yang affordable banget buat anak muda.

Udah gitu, di sini ada sekitar lebih dari 20 jenis lauk yang tumpah ruah dan bisa lo pilih sesuai selera. Walaupun konsep tempat ini kaya warteg, tapi kenyamanannya patut diacungi jempol. Tempatnya bersih plus ber-AC, asik banget kan. Nah, buat lo yang pengin ke sini, tinggal dateng aja ke Jalan Kemang Raya No. 103E, Jakarta Selatan. Strategis banget tempatnya sama nightclubs di sekitaran sana.

 

 

5. Roti Bakar Wiwied

 

Last but not least, kalau lo abis party di kawasan Fatmawati engga ada salahnya buat isi energi di tempat kuliner malam ini. Tempat ini engga kalah populer lho, karena Roti Bakar Wiwied udah ada sejak tahun 1992 dan tetap jadi tempat nongkrong favorit. Walaupun namanya roti, tapi ternyata menunya banyak, ada juga bubur ayam, indomie, siomay hingga nasi goreng. Asiknya lagi, minuman di sini juga banyak jenisnya ada Tequila hingga Long Island juga!

Soal harga lo engga perlu khawatir, kantong bakalan tetap aman kok. Harga makanan di sini cuma berkisar 30 ribu buat 2 orang. Affordable, kan? Udah gitu, serunya lagi tempat ini buka dari jam 6 sore sampai 3 pagi. So, cocok banget nih buat lo yang kelaperan abis joget di club sekitar sana.

 

 

6. Gultik Blok M

 

Terakhir, ini dia kuliner terakhir yang bisa lo datengin buat ngisi perut lo setelah malam yang panjang bareng temen-temen lo. Terpusat di wilayah Mahakam, Blok M, banyak banget tenda gultik yang bisa lo datengin. Jadi, gak usah takut buat kehabisan tempat, Shiverian!

Nah, dari 6 tempat di atas, mana nih yang sering lo dan teman-teman datangin? Yuk, share artikel ini ke squad party lo, dan tentuin dari sekarang, abis party weekend nanti kalian mau kulineran di mana.


0 Comment

You might like

img

READY TO PARTY

5 DJ Indonesia yang Kualitas Musiknya Jempolan!

img

READY TO PARTY

DARIUS “The Pure French Goodness”

img

DIFFERENTLY COOL

Pentingnya Musik dan Visual Art dalam Skena Party