Playlist Asik Buat Workout Pas Di Rumah Aja

BY
SHVR

July, 10th 2020

What’s up, Shiverians? Udah lumayan lama ya kita kemarin sempet #dirumahaja, demi melawan penyebaran COVID-19 di Indonesia dan seluruh dunia. Nah, salah satu kebiasaan baru yang sempet nge-trend pas di rumah kemarin adalah olahraga dari rumah, atau disebut juga workout from home. Udah bukan rahasia lagi kalo kita workout, baik itu di gym atau pas di rumah, paling asik kalo ditemenin musik. Ini lagu-lagu yang cocok buat masuk playlist lo saat workout #dirumahaja!

 

1. M.I.A. - “SUNSHOWERS”

Terkadang, hal yang paling susah dari sebuah workout itu justru keinginan kita buat memulainya. Nah, lagu ini cocok banget lo jadiin jadi intro workout playlist pas lagi pemanasan, karena beat-nya pas buat manasin badan lo sebelum dilatih. Never skip warm-ups, Shiverians!

 

2. CALVIN HARRIS & DISCIPLES - “HOW DEEP IS YOUR LOVE”

Ketika lo lagi workout, lo pasti akan memulai ritme dari keadaan pelan, nambah kecepatan, sampai kecepatan maksimal, hingga cooling off. Buat nyemangatin lo di sesi workout yang seperti ini, pilih “How Deep Is Your Love” sebagai lagu andalan. Tempo lagunya yang cukup cepat bisa memotivasi lo buat nyelesain tiap set, lalu melodinya yang deep tetep bisa lo nikmatin sebagai inspirasi ketika break. Cocok pokoknya!

 

3. PRETTY LIGHTS - “FINALLY MOVING”

Workout di rumah aja gak harus selalu latihan beban kok, Shiverians! Contohnya, lo juga bisa nyobain buat ngelakuin gerakan yoga, sambil ditemenin lagu EDM dengan tempo santai 70-100 BPM. “Finally Moving” adalah contoh lagu dengan tempo pas 100 BPM buat nemenin lo yoga, karena secara komposisinya pun lagu ini cukup calming, pas lah buat bikin tambah rileks.

 

4. TURBOTRONIC - “SHOWTIME”

Kalo lagu yang sebelumnya cocok buat nemenin lo di workout ringan semacam yoga, lagu yang ini bisa dialokasikan buat lo yang emang pengen latihan beban yang berat! BPM yang cocok buat latihan beban berat kayak gini biasanya di antara angka 130 - 140; gak terlalu cepet, gak terlalu lambat. Jadi, kemungkinan lo cedera akan sangat terminimalisir.

 

5. DJ KATCH - “ENDS UP”

Remember this, Shiverians: jangan pernah skip cooling down setelah workout! Tujuannya adalah biar otot-otot lo tetep rileks, jadi lo gak cedera setelah latihan. “Ends Up” cocok dijadiin buat lagu cooling down, karena temponya gak selambat musik buat yoga, tapi cukup buat lo ngelemesin otot-otot lo.

Apapun jenis workout yang lo lakuin di rumah, pastiin bahwa playlist yang lo pilih cocok untuk apapun latihan yang lo pilih. Kalo lo emang tipe yang suka ngelakuin berbagai jenis workout, bikin aja playlist yang lo khususin buat tiap jenis latihan. Have a great work out session at home, Shiverians!


7 Comment

Kamaludin

2 days ago

Gak ada trance nya nih

REPORT

Seadanya

2 days ago

dj katch

REPORT

Yuantoro

2 days ago

Mantap

REPORT

E

21 days ago

How deep is your love, lagunya babe gue

REPORT

Reno

24 days ago

Yooo

REPORT

Ilham

a month ago

Calvin haris

REPORT

Yudhi

a month ago

oke nih dijadiin acuan

REPORT

You might like

img

READY TO PARTY

"Good Faith" Album Baru Dari Madeon Resmi Dirilis

img

DIFFERENTLY COOL

Film Tentang Rave Party yang Wajib Lo Tonton!

img

DIFFERENTLY COOL

5 Alat Ini Bikin Lo Siap Bikin Home Recording Sendiri