Nostalgia ke Berbagai Tempat Party Legendaris

BY
SHVR

February, 13th 2021

Sekarang ini sudah banyak banget club atau bar baru muncul di Jakarta dengan konsep unik dan super asik yang bisa bikin semua kalangan dari muda sampai tua blend in jadi satu. But one thing for sure, hal ini juga gak ngebikin kita lupa dengan kehadiran berbagai club atau bar pendahulunya yang sempet sukses bikin heboh satu Jakarta.

 

Nah, karena kita tau para Shiverian gak cuma dipenuhi oleh Gen Z tapi juga Millennials, we’re gonna take a trip down memory lane buat ngebahas berbagai club atau bar legendaris di Jakarta yang sekarang tinggal kenangan. Because you know, these places got a really big hype back then and give us so much unforgettable memories until now. 


 

Credits: Daveculf

 

Bengkel Night Park

Familiar dengan Fairground? Yup, sebelumnya Fairground adalah Bengkel Night Park. Tanpa ada sekat-sekat seperti sekarang, dulunya Bengkel berada di seluruh area Fairground yang membuatnya sebagai club dengan tempat yang luas. Hits di tahun 90-an sampai 2000 awal, Bengkel nggak hanya digunakan sebagai tempat party tapi juga beberapa gigs untuk para artis Internasional. Ukurannya yang cukup luas ngebuat banyak orang suka bingung dan suka nyasar saat keadaan super ramai. Oh iya, pada saat itu Bengkel cukup dikenal sebagai salah satu club hype yang edgy dikarenakan tempatnya yang berada di pusat kota Jakarta yaitu SCBD.

 

Gambar bukan foto asli

 

Embassy

Kalau kalian denger kabar bahwa ada mall baru di Jakarta bernama Senayan Park Mall, dulunya daerah mall tersebut dikenal sebagai Taman Ria Senayan. Di area Taman Ria Senayan, ada sebuah club yang super hits dengan nama Embassy. Club ini berdiri sejak tahun 2001 dan banyak DJ internasional yang sudah tampil di situ. Saking terkenalnya, Embassy sampai membuka cabang lain di beberapa kota besar Indonesia. Di tahun 2009 Embassy Jakarta akhirnya memasuki the end of their golden age mereka dan memutuskan untuk tutup secara permanen.


 

Credits: whatsnewindonesia.com

 

Empirica

Want to know the OG hidden bar in Jakarta? Empirica is the answer! Terletak di kawasan SCBD, Empirica memliki tampilan luar yang terlihat seperti gudang tua yang sudah lama tidak terpakai. But, always remember don’t judge a book by its cover because once you get in you’ll never want to get out. Di dalam empirica kalian bisa temuin semua kalangan dari berbagai umur dan juga racikan-racikan minuman yang oke. Mengusung konsep Grand Carnival, Empirica bisa menampung sampai 1800 orang. Sekarang, Empirica sudah mengalihfungsikan tempatnya tidak lagi sebagai club dan menyewakan tempatnya untuk berbagai kegiatan.
 

 

Credits: whatsnewindonesia.com

 

X2 & Equinox

If you wonder why this part got two names, because these both places literally meant for each other. Terletak di Plaza Senayan, tempat ini punya 3 club sekaligus yang terbagi menjadi 2 lantai dengan vibes yang berbeda-beda. Berbagai club tersebut terdiri dari X2 di main room yang mempunyai spesialis di musik trance & progressive, Equinox di secondary room dengan spesialis musik HipHop R&B dan Urban Mashup, dan Ego Ultralounge sebagai private club mempunyai spesialis di musik mainstream commercial EDM. 


 

Credits: whatsnewindonesia.com

 

Exodus

Salah satu club hits lainnya yang berada di mall Jakarta adalah Exodus. Bertempat di lantai 5 Mall Kuningan City, club ini dulu menjadi langganan banyak DJ internasional buat manggung. Terletak di salah satu pusat perkantoran Jakarta, ngebuat club ini pas Friday Night langsung dipenuhi sama banyak pekerja-pekerja yang mau melepas penat. Salah satu yang bikin khas dari Exodus adalah lampu LED dan juga screen yang cukup heboh. Selain itu, Exodus nggak cuma terkenal sebagai tempat party tapi juga menjadi gigs untuk beberapa band terkenal.

 

Nah, kira-kira dari semua list ini ada nggak nih club yang udah pernah kalian datengin? Atau boleh banget loh kalau kalian nambahin list dari kita!


3 Comment

Sadam

3 days ago

Good

REPORT

Yuantoro

4 days ago

Wow

REPORT

Kamelia

13 days ago

Goodaja

REPORT

You might like

img

READY TO PARTY

Baca 4 Buku Ini Kalau Lo Serius Mau Jadi DJ!

img

READY TO PARTY

Female DJ yang Musiknya Kelas Banget. Dengerin Deh!

img

DIFFERENTLY COOL

Bikin Kerjaan Lebih Fun Dengan Cara-Cara Ini!