5 Lagu R&B Ini Masih Tak Lekang Oleh Waktu!

BY
SHVR

July, 23rd 2019

Walaupun merupakan jenis musik yang lembut dan engga begitu “keras” kaya genre musik dance lainnya. Tapi, R&B punya cara tersendiri untuk bisa ngilangin bosen para pecinta party. Karakteristik lagunya yang cenderung utamain improvisasi melodi dari vokal para penyanyi dan harmoni progresif, ampuh banget buat “dinginin” diri di tempat party. Meski mengalami perkembangan, ada beberapa lagu R&B yang tak lekang oleh waktu alias engga ada matinya. Pas lo dengerin lagu-lagu, bakalan masih kerasa banget asiknya. Kalau gitu langsung aja, ini nih rekomendasi lagu-lagu R&B yang timeless buat masuk ke dalam playlist lo!

 

 

1. No Scrubs - TLC

 

Yang pertama ada “No Scrubs”, lagu dari girl group Amerika, TLC, yang masuk ke album studio ketiga mereka yaitu FanMail di tahun 1999. Lagu ini punya melodi yang asik dengan suara dari Tionne "T-Boz" Watkins, Lisa "Left Eye" Lopes and Rozonda "Chilli" Thomas. Sekali lo dengerin lagu ini pasti engga bakalan berhenti nyanyi karena emang segitu catchy-nya di telinga. Terbukti, “No Scrubs” punya kesuksesan international dan berhasil menduduki urutan No.8 di Top 10 Single Billboard Hot 100. Lagu “No Scrubs” juga disebut signature song dari mereka, maka dari itu wajib nih buat lo masukin playlist karena ampuh buat menghilangkan bosan.

 

 

2. Nelly feat Kelly Rowland - Dilemma

 

“No matter what I do, ooh

All I think about is you”

Siapa yang nyanyi pas baca kalimat tadi? Yup betul, itu adalah lirik lagu Nelly feat Kelly Rowland “Dilemma”. Emang sih, ini bukan murni lagu R&B, karena ada campuran Hip Hop dari Nelly yang seorang rapper Amerika. Tapi engga menutup fakta, bahwa vokal Kelly Rowland, digabung dengan Rap milik Nelly membuatnya jadi lagu sepanjang zaman yang sering dimainkan DJ pas lagi party, buat menghilangkan bosan. “Dillema” muncul tahun 2002 dan langsung menjadi mega hit di 10 negara dan terjual sebanyak lebih dari 7.6 juta di seluruh dunia. Engga sampai di situ, lagu ini juga berhasil memenangkan Best Rap/Sung Performance di 45th Annual Grammy Awards tahun 2003.

 

 

3. Usher - Yeah

 

Kalau ini pasti tahu banget dong lagunya. Nah sedikit intermezzo, sebelum lanjut baca coba putar lagunya terus hitung berapa kata “YEAH” yang disebutkan Usher pada awal lagu? Ditunggu jawabannya di kolom komen bawah, ya!

Ngomongin R&B kurang afdol kalau engga ada Usher, salah satunya lagu dia satu ini yang dirilis tahun 2004 dan ada di US Billboard Hot 100 selama 12 minggu. Lagu ini juga telah dapat sertifikasi Platinum dari Recording Industry Association of America (RIAA). Engga cuman itu, “Yeah” juga berhasil memenangkan Best Rap/Sung Collaboration di 47th Grammy Awards dan ada di  No. 2 Billboard Hot 100 2000–2009 Decade-end chart.

“Yeah” punya hook yang selalu bisa bikin terngiang-ngiang di telinga pas didengerin. Jadi engga heran, kalau lagu ini masih tetap asik buat dijadiin party anthem menghilangkan bosan dari masa ke masa.

 

 

4. R. Kelly - Ignition (Remix)

 

Dirilis pada tahun 2002, lagu yang diproduseri dan ditulis langsung oleh R. Kelly merupakan one of the most joyful three minutes of music ever made. Beat-nya punya tone casual yang membawa suasana happy pas didengerin. Lagu ini pernah menduduki posisi kedua di US Billboard selama lima minggu berturut-turut dan menjadi posisi pertama di Australia, UK, Irlandia dan New Zealand.

Lagu ini merupakan bagian dari perilisan ulang album R. Kelly yang sempat bocor pada tahun 2002 dengan nama Loveland. Di mana setelah itu, ia merilis kembali dengan nama Chocolate Factory yang berisi lagu di album Loveland dengan versi remixnya, seperti Ignition (Remix) ini. Surprisingly, versi remix dari Ignition malah lebih booming dari versi originalnya.

 

 

5. Bruno Mars - 24K Magic

 

Pada lagu ini Bruno Mars ngebawa gaya musik R&B yang populer di tahun 1990an dan eksplor dengan genre lain yaitu soul dan funk. Lagu ini rilis pada 18 November 2016 sebagai single title dari album ketiga Bruno Mars, 24K Magic (XXIVk Magic). Kalau didengerin, ini lagu emang enak dan pas buat menghilangkan bosan. Energi funk-nya kerasa banget, sehingga buat badan jadi pengin goyang ikutin alunan musiknya. Output-nya, ini menjadi lagu Bruno Mars pertama yang berada di puncak R&B dan Hip Hop Billboard chart selama 21 minggu. Kerennya lagi nih, “24K Magic” juga berhasil menangin Grammy untuk kategori Best Engineered Album, Non-Classical; Best R&B Album; and Album of the Year.

Nah, setelah ngeliat 5 lagu keren di atas. Apa lagi nih, lagu R&B sepanjang masa versi lo? Komen di bawah, ya!


0 Comment

You might like

img

DIFFERENTLY COOL

Sennheiser HD 25, Headphone dengan Teknologi Keren!

img

DIFFERENTLY COOL

Gebetan Lo Demen Rave Party? Kasih Kado Ultah Ini!

img

DIFFERENTLY COOL

Dance Music Video Paling Banyak Ditonton di Youtube!