Menyambut Clubhouse: Party Platform Terbaru!

BY
SHVR

March, 4th 2021

Baru-baru ini ada satu aplikasi yang namanya lagi hype banget nih di kalangan orang tua atau pun anak muda yaitu Clubhouse. Yap, audio-based social network yang lahir di tahun 2020 ini tiba-tiba namanya menjadi super melejit setelah Elon Musk yang merupakan CEO dari SpaceX muncul di aplikasi tersebut. Hal ini juga menjadi trigger bagi para petinggi di dunia bisnis dan hiburan seperti C level, artis, musisi, dan influencer buat ikutan join di aplikasi Clubhouse sehingga menjadi sebuah daya tarik tersendiri untuk orang-orang join agar bisa sekedar ngedengerin atau mengobrol langsung dengan idolanya.

Hal menarik lainnya yang ditawarkan oleh Clubhouse untuk para user-nya adalah sensasi “eksklusif” saat kalian sudah join di aplikasi ini, karena nggak semua orang bisa join secara langsung. Selain aplikasi ini baru tersedia hanya untuk pengguna iPhone, kalian cuma bisa join apabila sudah mendapatkan invitation dari orang yang sudah memiliki account. Setiap account di Clubhouse pun nggak bisa sembarang memberikan invitation ke orang lain karena mereka akan diberi jatah 1-5 invitation per-account.

Clubhouse sebenernya emang muncul di saat yang tepat untuk menjadi obat buat kita yang udah kelamaan di rumah doang dan jadi jarang berinteraksi dengan banyak orang. Karena aplikasi ini cuma bisa berkomunikasi dengan menggunakan audio, yang jelas ngebuat kita mau nggak mau buat ngobrol sama temen atau pun stranger. 

Buat kalian yang belum kebayang seperti apa sih Clubhouse ini? Oke, coba bayangin sebuah group chat di mana semua orang bisa bebas join, tapi kalian cuma bisa ngobrol langsung pake audio untuk diskusinya. So, what makes it different from another webinar? Di sini kalian bisa punya kesempatan buat ngobrol langsung dengan siapa pun yang membuat suatu room atau yang ikutan di room kalian. Basically it’s an open room for everyone to talk and discuss even when you’re in the same room with number one celebrity. 

Oh iya, gak cuma sampe jadi ruang diskusi, akhir-akhir ini juga banyak music collective lokal atau pun internasional dari berbagai genre yang memanfaatkan Clubhouse sebagai party platform terbaru, di mana mereka ngebuat room khusus untuk bikin live set audio dan semua orang bebas untuk join. Pihak Clubhouse pun sebenernya emang udah punya fitur khusus bernama “Music Mode” yang bisa menunjang untuk para musisi dalam ngebuat room dengan kualitas sound yang lebih bagus. Walaupun sebenarnya kalian masih butuh gear tambahan kaya “iRig” untuk dapet hasil yang maksimal.

Dari sini kita bisa liat gimana dunia party yang mulai berkembang untuk menyesuaikan keadaan. Ya, walaupun emang nggak ada yang bisa menggantikan sensasi dari live party tapi seenggaknya kita jadi punya tambahan alternatif terbaru nih to refresh our mind and making a short getaway even tho we’re stuck at home. 

Nah, kalau dari pendapat kalian kira-kira gimana sih Clubhouse ini? Apa ini cuma trend sesaat atau emang bisa jadi the next big thing yang bisa setara dengan TikTok atau pun Instagram?


6 Comment

Rezi

4 days ago

nice

REPORT

Sadam

15 days ago

Mantap

REPORT

Kamelia

a month ago

Wowww

REPORT

Dicky

a month ago

Keren abis bray

REPORT

Harun

a month ago

Ikutin yang di atas

REPORT

Anisa

a month ago

ini keren sih apk nya, cuma masih banyak PR nya aja

REPORT

You might like

img

READY TO PARTY

Evolusi DJ Gear dari Jadul Sampai Sekarang!

img

MODERN

Ini Dia 4 Konser EDM Paling Beken di Dunia!

img

READY TO PARTY

Pemerintah Belanda Ngebuat Party untuk Penelitian