Mengenal Martin Garrix, DJ Yang Sukses Sejak 17 Tahun

BY
SHVR

September, 10th 2020

Banyak orang, khususnya para pecinta dan penggiat musik elektronik di dunia, beranggapan bahwa Martin Garrix sekarang ini adalah salah satu DJ terbaik yang pernah ada. Tapi, terlepas dari semua itu, lo semua pada tahu gak sih siapa sebenernya Martin Garrix itu? Kita bahas dulu yuk!

1. Bernama asli Martijn Garritsen.

Ya, Martin Garrix ternyata bukan nama asli dari DJ tersohor yang satu ini, Shiverians! Nama asli doi adalah Martijn Garritsen, gak jauh beda dari nama yang kita kenal sekarang. Beda dari DJ terkenal lainnya seperti Skrillex, Dimitri Vegas, Hardwell, ataupun Zedd: Martin Garrix cuma perlu ngasih modifikasi dikit ke namanya buat jadi nama panggung, dan gak ngubah nama asli sepenuhnya

2. Nge-DJ karena Tiësto.

Nge-DJ karena Tiësto? Maksudnya apa sih? Apa Garrix didatengin di rumahnya terus diajak nge-DJ? Enggak gitu, Shiverians. Jadi, usut punya usut, inspirasi utama Garrix buat jadi DJ kayak sekarang ini adalah ketika dia nonton Tiësto pertama kali di Olimpiade Yunani 2004 silam, ketika Garrix berusia 8 tahun.

3. Mulai nge-remix dari umur 16 tahun.

Apa yang lagi lo lakuin ketika lo 16 tahun? Kalo ngomongin Martin Garrix, doi udah mulai merangsek masuk ke dunia musik elektronik ketika lagu “Your Body” milik Christina Aguilera dibikin versi remix sama doi. 16 tahun dan udah sekeren ini, siapa lagi kalo bukan Martin Garrix? Ada yang terinspirasi buat ngelakuin hal yang sama, Shiverians?

4. Tipe orang yang live in the moment.

Statusnya sebagai seorang DJ terkenal gak berarti bikin Martin Garrix jadi orang yang selalu serius dan kaku, Shiverians. Malah sebaliknya, bisa dibilang Martin Garrix adalah DJ dengan personality yang sangat humble dan tipe orang yang live in the moment. Gak percaya? Pernah dalam sebuah wawancara, doi pernah bilang kalo doi paling gampang buat tidur di mana aja, dan kapan aja. Istilahnya, Martin Garrix tuh ternyata “pelor” banget, Shiverians. Nempel dikit, langsung molor! Nah, kurang humble dan live in the moment gimana coba? Intinya, nilai positif yang bisa diambil adalah: jangan pernah terlalu khawatir akan hal yang gak pasti, jalanin aja dengan cara nikmatin tiap momen yang ada, even ketika lo ingin santai sejenak dan nge-refresh jiwa serta pikiran kayak ketika Martin Garrix nikmatin momen buat tidur di mana aja kapanpun dia mau. Ya gak?

5. Malam Minggu di Ibiza, Seninnya balik sekolah.

Sukses dari usia yang sangat muda membuat Garrix mengalami hal-hal yang gak biasa dialamin sama temen sebayanya. Suatu hari, doi pernah berkata, “On Saturday night I could be playing in Ibiza, and by Monday I'm back in school.” Bisa lo bayangin gak tuh? Lo masih menempuh jalan pendidikan, tapi di saat yang bersamaan lo juga udah jadi DJ kelas dunia. Big round of applause for Martin Garrix!

Bisa dibilang, Martin Garrix adalah salah satu contoh nyata bahwa lo harus mengejar mimpi lo sedini mungkin, dan tanpa perlu pikir panjang. Kira-kira, ada lagi gak sih fakta lain tentang Martin Garrix yang lo tahu? Coba jawab di bawah ya, Shiverians!


4 Comment

Kamaludin

2 days ago

Menginspirasi

REPORT

Dea

2 days ago

sipp

REPORT

Yuantoro

2 days ago

Goks

REPORT

E

11 days ago

Yes. I Agree

REPORT

You might like

img

READY TO PARTY

FLUME Mengeluarkan Album Mixtape Baru

img

READY TO PARTY

Track Terbesar Swedish House Mafia di TomorrowLand

img

DIFFERENTLY COOL

Tips Fashion Buat Lo yang Mau Rave Party!