Lagu-Lagu EDM yang Ada untuk Selamanya

BY
SHVR

February, 17th 2021

Kita semua tau, lagu bagus itu nggak cuma perihal ngasih lirik atau beat yang bikin joget tapi gimana lagu tersebut bisa ninggalin kesan buat banyak orang. Hal itu juga yang bikin kita yakin bahwa lagu bagus emang harus bisa masuk buat semua orang dari segala umur untuk nantinya bisa jadi hits yang masuk ke kategori legend a.k.a timeless.

Makanya nih, sekarang kita mencoba untuk ngekurasi beberapa lagu EDM yang menurut kita levelnya udah masuk ke Infinity & Beyond karena selalu setia dan selalu ada nemenin berbagai generasi untuk sekedar hiburan harian atau juga party. Boong deh kalo kalian denger lagu-lagu ini nggak humming atau nyanyi! Because once you listen to it, it will stuck in your mind forever.

1. Jack Ü feat. Justin Bieber – “Where Are Ü Now” (2015)

Siapa sih yang nggak kenal sama Justin Bieber? Di tahun 2015 dia berkolaborasi dengan Jack Ü; Duo DJ Amerika yang terkenal banget yaitu Skrillex dan Diplo untuk ngeluarin lagu Where Are Ü Now. Lagu ini juga menjadi suatu karya dengan terobosan terbaru dari Jack Ü karena mereka mencoba memperkenalkan “Dolphin” kepada banyak orang, yaitu teknik vokal yang menjadi central hook dalam sebuah lagu. You know what? That thing becoming a trend until now dan jadi banyak lagu pop atau EDM lainnya yang niruin pake teknik tersebut.

2. DJ Snake feat. Lil Jon – “Turn Down for What” (2014)

Ini dia our champ yang berhasil ngegabungin maximal EDM dengan minimalist trap. Vocal simple tapi catchy, beat yang asik, dan suara senapan yang khas jadi suatu kolaborasi yang khas di lagu ini dan berhasil ngebuat banyak orang joget pas dengerinnya.

3. Martin Garrix – “Animals” (2013)

Yes, it’s true you will never get enough of Martin Garrix! Lagu Animals ini udah jadi party anthem buat banyak orang mulai dari di festival sampai yang bikin home session. Dari awal dengerin lagu ini kalian aja bisa langsung tau kalo it’s totally a banger and ready to get into the list of “the best EDM music in a lifetime”.

4. Skrillex feat. Sirah – “Bangarang” (2012)

We know you can feel it! In here Skrillex showed his brave movement to changed the rules of dance music. Jauh dari kebanyakan lagu-lagu EDM hits yang sering kita denger, Skrillex kasih cara unik buat kasih sentuhan bass di Bangarang ini dan juga berhasil ngebuat potongan vokal di akhir jadi penyemangat untuk banyak orang to keep the party going harder than before.

5. Zedd feat. Foxes – “Clarity” (2012)

Siapa yang nyangka bahwa jauh sebelum Zedd menjadi DJ yang super terkenal kaya sekarang, dia itu lebih fokus di bandnya dengan genre post-hardcore. Well, we think that’s the thing who called the prodigy inside him, because Clarity it’s like the work of an angel. Vokal yang catchy, high-energic drum, ditambah melodi yang bikin semua orang keinget cuma dengan sekali denger, hal ini jadi bukti nyata buat kesuksesan lagu pop yang dikolaborasiin dengan musik EDM.

 

So, dari semua lagu ini, mana sih yang paling kalian suka? Kira-kira ada yang punya pengalaman tersendiri nggak nih dengan lagu-lagu ini?


2 Comment

Sadam

10 days ago

Mantap

REPORT

Yuantoro

13 days ago

Nice

REPORT

You might like

img

DIFFERENTLY COOL

BILLIE EILISH UMUMKAN LAGU BARU “THEREFORE I AM”

img

DIFFERENTLY COOL

Pentingnya Musik dan Visual Art dalam Skena Party

img

READY TO PARTY

Adventure Club, Pop Punk Goes EDM