Fenomena Festival Social Dis-dancing

BY
SHVR

February, 22nd 2021

Pandemi ini emang ngebuat banyak hal seru di hidup kita jadi tertunda malahan nggak terjadi, seperti pergi liburan, nongkrong sama temen, party, sampai nonton berbagai konser secara live. Eitss.. tapi sekarang kita nggak akan ngajak kalian untuk ngeluh bersama, melainkan kita akan kasih beberapa good news agar kalian bisa ngeliat gimana perkembangan konser musik di seluruh dunia pada saat ini. 

 

Adanya pandemi ini pun nggak menghalangi banyak promotor buat terus berinovasi agar tetap bisa menghadirkan konser musik secara langsung kepada para penonton. Untuk menyesuaikan dengan keadaan yang ada, para promotor atau artis banyak mencoba cara yang sebelumnya nggak pernah kepikiran untuk membuat festival musik. Dengan cara-cara yang brilliant, acara yang mereka selenggarakan nggak hanya dapat ngobatin kerinduan banyak orang untuk menonton konser/party secara langsung, tapi juga bisa berjalan secara aman tanpa harus membahayakan penonton atau pihak penyelenggara. Berikut kita udah coba bikin kompilasi titik terang untuk fenomena konser musik di masa pandemi ini.


 

 

UK SOCIAL DISTANCING CONCERT

Di awal masa pandemi tahun 2020 kemarin, orang-orang pada heboh dengan adanya the first social distancing concert yang ada di UK. Konser dari Sam Fender ini bertempat di lapangan outdoor yang dibagi menjadi 500 kotak seating section terbuat dari barikade metal. Setiap kotaknya maksimal diisi oleh 5 orang dan juga disediakan tempat duduk di dalamnya (Well, it’s like everybody got the VIP section). Btw, penjualan tiket konsernya berhasil sold out dan didatangi sekitar 2.500 orang.


 

 

THE FLAMING LIPS SPACE BUBBLE CONCERT

Konser terbaru yang paling bikin banyak orang mind blown adalah space bubble concert yang dibuat oleh band legendaris The Flaming Lips dalam rangka dalam pembuatan video clip lagunya yang berjudul Assassin of Youth. Konser yang dibuat di Kota Oklahoma ini memperlihatkan ada 100 orang yang berada di dalam 100 balon plastik yang berbeda, termasuk seluruh anggota band itu sendiri. Sebenernya ini juga bukan pertama kalinya mereka membuat space bubble concert, jauh sebelum pandemi pada tahun 2010, Wayne Coyne sang vokalis pernah manggung dengan menggunakan space bubble dan membuat heboh banyak orang. Wow apakah mereka bisa membaca masa depan?

 

DRIVE-IN CONCERT

Di masa pandemi ini kayanya membuat trend drive-in jadi hits lagi, dari mulai untuk nonton film sampai nonton konser. Selain dari segi keamanannya lebih terjamin, banyak nih anak muda yang juga penasaran dengan sensasi nonton konser di mobil dan juga jadi ajang nostalgia buat para angkatan tua. Band Metallica menjadi salah satu first wave yang mengadakan virtual drive-in concert di awal pandemi tahun lalu dan setelahnya banyak juga yang ikutan bikin sampai ada tuh EDM drive-in concert yang sempet bikin iri semua orang.

 

 

SEATED TECHNO SHOW

Pernah bayangin lagi party tapi nggak bisa joget atau harus duduk terus dari awal sampe akhir? Yap, hal ini beneran terjadi di club Doornroosje yang letaknya berada di Belanda. Mereka mencoba kreatif untuk tetep bisa kasih live experience ke orang-orang buat party. Karena pada saat itu peraturan pemerintah mereka cuma memperbolehkan 40 orang di dalam satu venue/bar. Akhirnya mereka membuat techno party yang di mana seluruh penontonnya harus duduk di kursi yang udah di kasih jarak aman satu sama lainnya. Even tho this thing got little bit weird but at least they tried.


 

Image: Resident Advisor

DANCE IN CIRCLE PARTY

Dalam rangka memegah teguh prinsip social di-dancing, sebuah beach club di Jerman, The Coconut Beach Club membuat sistem baru yang di mana seluruh dance floor mereka dipasangi lingkaran bulat yang berjarak satu dengan lainnya sebagai safe place buat orang-orang bisa joget. Setiap orang yang ingin joget di dance floor harus tetap di dalam lingkaran dan menggunakan masker yang mana menurut mereka itu bisa menjadi cara aman agar orang-orang bisa menikmati party di masa pandemi ini.

 


Ya, walaupun semua hal ini nggak seseru konser yang kita rasain dulu but at least kita udah bisa liat titik cerah nih buat mengisi kerinduan dateng ke konser. Menurut kalian hal-hal di atas ini BIG YAY or BIG NO?


6 Comment

sadam

8 days ago

wow

REPORT

Anisa

3 months ago

YAY

REPORT

Rezi

4 months ago

oke

REPORT

Kamelia

4 months ago

Mto

REPORT

Sadam

5 months ago

Mantap

REPORT

Yuantoro

5 months ago

Good idea

REPORT

You might like

img

DIFFERENTLY COOL

Playlist Asik Buat Workout Pas Di Rumah Aja

img

READY TO PARTY

Ragam Penghargaan yang Didapat Avicii Selama Karirnya

img

DIFFERENTLY COOL

5 Tips Untuk Menjadi Party Photography ala Vinodii