Deretan Lagu K-Pop x EDM yang Wajib Lo Denger

BY
SHVR

September, 10th 2020

Kultur musik K-Pop sekarang udah bukan cuma di Asia lagi pasarnya, Shiverians. Seiring berjalannya waktu, musik yang satu ini makin merambah ke skala mancanegara, dan kita harus akuin itu. Nah, buat lo yang mungkin belom pernah dengerin atau penasaran sama musik yang satu ini, lo cobain dulu deh nih deretan lagu K-Pop EDM yang wajib lo cobain. Yuk!

1. “RISE” - Jonas Blue feat IZ*ONE

Secara mengejutkan, IZ*ONE tiba-tiba mengumumkan bahwa mereka merilis single kolaborasi dengan DJ Jonas Blue. Di collab ini, IZ*ONE ikut serta membawakan lagu yang berjudul “Rise”, yang sebelumnya udah dirilis Jonas Blue bareng Jack & Jack. Proyek ini adalah kolaborasi pertama yang dilakukan IZ*ONE setelah debut

2. “PLAY IT COOL” - Steve Aoki, Monsta X

Setelah sempet kolaborasi bareng BTS, Steve Aoki sempet kembali kolaborasi dengan penyanyi K-Pop Monsta X. Di proyek musik kali ini, Steve Aoki menjadi produser untuk lagu “Play It Cool” di album “Take 2: We Are Here”. Lagu beraliran electro-pop andalan Steve Aoki ini dirilis secara bilingual, yaitu dalam bahasa Korea dan Inggris dan sempet dibuatkan juga video klipnya.

3. “LET’S SHUT UP & DANCE” - LAY EXO, NCT 127, Jason Derulo

NCT 127 ikut serta dalam sebuah proyek yang dibuat untuk merayakan hari kelahiran Michael Jackson yang ke-60, di mana partisipasi mereka tertuang dalam lagu kolaborasi berjudul “Shut Up And Dance” bareng Jason Derulo dan LAY EXO. Collab ini juga adalah yang pertama kali dilakukan NCT 127 dengan musisi mancanegara setelah debut.

4. “LOVEBIRD” - Far East Movement feat. LAY EXO

Debut suksesnya sebagai penyanyi solo di Amerika membuat LAY EXO banyak diajak kolaborasi bareng banyak musisi dunia. Nah, salah satu grup yang mengajak doi kolaborasi adalah Far East Movement. Di proyek yang satu ini, LAY ikut kontribusi dalam lagu “Love Bird” yang berbahasa mandarin. Biarpun gak berbahasa Korea, figur K-Pop terkenal seperti LAY kayaknya udah cukup mewakilkan musik K-Pop itu sendiri.

5. “CRYING OVER YOU” - HONNE, RM BTS, BEKA

“Crying Over You” merupakan kolaborasi RM BTS dengan duo HONNE dan BEKA sebagai penyanyinya. Setelah sebelumnya HONNE sempet kolab di proyek solonya RM di lagu “seoul”, RM akhirnya ganti giliran kolaborasi di lagu milik HONNE ini. Kolaborasi ini diumumin langsung sama HONNE di akun Twitter-nya, yang menandakan bahwa doi bakal collab lagi bareng RM BTS.

Setelah tau beberapa kolaborasi K-Pop dan EDM seperti yang udah disebutin di atas, kolaborasi artis K-Pop mana lagi nih yang juga paling lo tunggu-tunggu? Share di bawah ya, Shiverians!


3 Comment

Kamaludin

2 days ago

Thank's info nya

REPORT

Yuantoro

2 days ago

Ga tau :(

REPORT

E

11 days ago

Aku taunya steve Aoki aja

REPORT

You might like

img

READY TO PARTY

5 Pantai Terkenal Ini Cocok Untuk Lo yang Suka Party!

img

READY TO PARTY

Lo Bukan Fans Above & Beyond Sebelum Tahu 4 Fakta Ini!

img

READY TO PARTY

5 PERFORMANCES YANG WAJIB LO LIAT DI SGF19