5 DJ Indonesia yang Kualitas Musiknya Jempolan!

BY
SHVR

September, 12th 2019

Buat Shiverian, adanya DJ layaknya seorang raja yang mimpin jalannya party biar makin asik. No DJ seems like no Party!. Kurang seru pasti, kalo jogetnya cuman diiringin sama lagu dari speaker. Di Indonesia sendiri, scene musik dance makin keren dari tahun ke tahun. Hal ini ada kaitannya dengan banyaknya DJ Indonesia yang kualitasnya makin oke. Kalo misalnya dunia internasional punya beberapa DJ keren macam Skrillex, Martin Garrix, Zedd, dll, kita juga punya amunisi DJ lokal yang kualitas musiknya juga jempolan! Siapa aja sih DJ Indonesia yang udah layak kita anggap bisa bersaing dengan para DJ internasional? Liat daftar di bawah ini!

 

 

1. Dipha Barus

 

Meet arguably the hottest DJ in the country right now! Kalo lo bilang engga pernah denger nama Dipha Barus, mungkin ada yang salah sama kehidupan lo. Wow.. wow.. chill, Man..just kidding.

Intinya lo pasti udah gak asing lagi kan sama DJ Indonesia yang satu ini? Yap, Dipha Barus dikenal punya jadwal manggung yang cukup tinggi. Engga heran, karena lagu-lagu produksinya emang selalu jadi hits, Sebut saja, No One Can Stop Us, All Good dan Money Honey yang selalu masuk ke puncak lagu tertinggi Indonesia di awal kerilisannya.

Dia juga udah sering berkolaborasi sama artis terkenal Indonesia, salah satunya Raisa. Mereka membuat dua kolaborasi apik yaitu My Kind of Crazy dan Mine. Buat lagu Mine sendiri, malahan dibuat 2 versi lho, Day dan Night. Keduanya punya vibe yang berbeda, wajib lo dengerin!

Engga sampai di situ, kualitas musik Dipha Barus juga dilirik sama artis international. Hasil musik remix Dipha untuk lagu Easy Love milik Lauv, masuk ke dalam daftar album official I Met You When I Was 18. (the extras). Di sana, Dipha bersanding dengan para DJ International lain seperti Cheat Codes, R3HAB dan Robin Schulz.

Sedikit fun fact, dulu waktu Dipha Barus lahir, di ruangannya sengaja dipasang alunan musik, lho. Usut punya usut, ternyata emang bokapnya doi pengen banget anak-anaknya dibiasain sama musik. Engga, heran ya kalay Dipha sekarang bisa sukses jadi DJ Indonesia berkualitas. Boleh dicoba, nih cara bokapnya akalau kalian mau punya anak macam Dipha Barus.

 

 

2. Angger Dimas

 

Nah, DJ Indonesia yang satu ini juga udah jadi kebanggan Indonesia! Yap, Angger Dimas udah memulai karirnya dari tahun 2009 dan sempet masuk ke label bernama Vicious Recordings. Ada yang tau gak itu label apa? Gak main-main, label tersebut ternyata merupakan brand yang diprakarsain oleh Avicii barengan Dirty South.

Mengingat status label tersebut udah internasional, jelas itu jadi bikin nama Indonesia muncul dalam pemetaan skena musik elektronik global! Mengingat prestasinya yang oke banget, gak heran kalo Angger Dimas berada di posisi #1 DJ terbaik Indonesia menurut thedjlist.com.  Engga cuman itu, di tahun 2012 Angger Dimas juga pernah kolaborasi bareng Steve Aoki dan Iggy Azalea dengan lagu Beat Down. Cool!

Sama halnya kayak Dipha Barus, Angger Dimas juga udah dikenalin dengan berbagai jenis musik sama bokapnya dari kecil. Katanya, doi udah bisa main gitar sejak umur 7 tahun. Emang ya, yang namanya pembiasaan sejak kecil hasilnya akan maksimal di masa depan. Makanya, engga ragu deh kalo Angger Dimas masuk dalam daftar DJ Indonesia yang kualitas musiknya jempolan!

 

 

3. DJ Yasmin

 

DJ Indonesia yang satu ini adalah cewek asal Mataram yang udah sering banget wara-wiri di club populer hingga event besar Indonesia salah satunya SHVR Ground Festival! DJ Yasmin sendiri termasuk musisi yang kualitasnya patut diperhitungkan.

Memulai karirnya sejak tahun 2011, DJ Yasmin udah punya karya yang hits, salah satunya kolaborasi dia sama Audrey Tapiharu, Nothing Wrong About It. Selain itu, DJ Yasmin juga ikut andil dalam Official Music Asian Games 2018, di mana ia me-remix lagu Bright As The Sun.

Kualitas musik dari DJ Yasmin engga cuman disukai orang lokal aja, tetapi juga diakui secara international. Terbukti, sejak tahun 2017 ia masuk daftar 100 DJ terbaik di seluruh dunia versi djanetop.com.

FYI, di bulan September nanti tepatnya tanggal 6-7 September 2019, doi bakalan tampil di SHVR Ground Festival 2019 sebagai lineup! Can’t wait for that!

 

 

4. LTN

 

Kalo DJ Indonesia satu ini, engga cuma punya kualitas oke yang mumpuni. Tapi, pengalaman dia main bareng sama artis international lain udah banyak banget! LTN atau Louis Tan sampai saat ini udah punya beberapa single yang ngebuat dia masuk Beatport Trance Tope 100, seperti Let Me Go, Daylight, City of Lights, and A Path To Nowhere.

Engga sampai disitu, dia juga udah langganan perform bareng DJ terkenal dunia seperti Armin Van Buuren, Above and Beyond, Alexander Popov, dan lainnya. Bahkan sekarang ini, doi udah masuk ke label rekaman di seluruh dunia, contohnya Armada Music, Enhanced Records, Ride, Silk Music.

Sama seperti DJ Yasmin, LTN juga menjadi salah satu lineup yang bakalan menggebrak rave party SHVR Ground Festival 6-7 September 2019 di ICE, BSD! Wohoo!

 

 

5. Atilla Syah

 

Cowok asal Malang ini, juga bisa disematkan pada daftar DJ Indonesia yang kualitas musiknya setara DJ luar negeri. Sejak dari umur 15 tahun, dia udah tertarik banget sama musik dance, khususnya genre Trance.

Hingga akhirnya, talent dia dalam bermusik dilirik oleh salah satu label musik dance yang terkenal yaitu, Armada Music. Engga sampai di situ, Atilla juga masuk ke dalam Armin Van Buuren Radioshow lewat lagunya “Cerberus”

Sampai dengan saat ini, Attila Syah udah punya beberapa lagu Trance seperti Crux, Iphigenia, Dark Side Of The Moon, Bromo, Padma & Icarus/Cerberus. Lagu-lagu tersebut juga berhasil ngebawa dia masuk ke daftar Beatport Trance Top 100. What a cool guy!

By the way, dia juga menjadi salah satu DJ yang masuk ke lineup SHVR Ground Festival 2019. Acara rave party terbesar ini, engga cuman penuh dengan para Local Heroes, tetapi juga DJ terkenal dunia lain seperti Above and Beyond, Afrojack, Timmy Trumpet dan Valentino Khan x GTA x 4B.

So buy your tickets and save your spot now, here.


0 Comment

You might like

img

READY TO PARTY

Track Terbesar Swedish House Mafia di TomorrowLand

img

READY TO PARTY

Lo Bukan Fans Above & Beyond Sebelum Tahu 4 Fakta Ini!

img

MODERN

Istilah Yang Lo Harus Tau Seputar Per-DJ-an!