Pelarangan Handphone di Dance Floor? Yes or No?

BY
MOKO

August, 6th 2019

            Adalah sesuatu yang sangat wajar di era milenial ini orang membawa handphone kemana-mana. Tapi semakin kesini, banyak banget hal yang ngeganggu kita sendiri dari penggunaan handphone, apalagi yang ga sesuai dengan waktu dan tempat. Misalnya, penggunaan HP di dance floor. Hal ini bukan aja jadi isu di kalangan DJ biasa tapi bahkan DJ – DJ yang namanya udah besar di dunia internasional.

            Menurut survei dari Inggris, 70% orang ngerasa risih dan jengkel ketika ada orang lain yang berfoto apalagi ngerekam pakai flash selama acara berlangsung. Bagi seorang DJ, pada saat mereka  perform dan  crowd menggunakan handphone, mereka merasa tidak dihargai. Yang lebih gengges lagi bagi seorang DJ adalah mereka nggak bisa lihat wajah, reaksi, dan ekspresi crowd yang benar-benar menikmati performancenya. Sebenarnya orang – orang yang merekam atau mengambil foto pada saat di dance floor juga tidak menikmati  dan tertinggal oleh flow acaranya.. Karena untuk mengambil foto dan video yang bagus butuh kerja keras juga, that’s why di event – event ada photographer yang bertugas buat mengabadikan moment – moment tersebut.

             Semua ini bersumber dari keegoisan modern. Hanya untuk memenuhi ‘standar’ kehidupan  zaman now yang harus apa – apa diupdate membuat kita tetap melakukan hal ini. Lebih menjengkelkannya lagi, kita suka kesal atau marah kalau orang lain yang melakukannya, tapi kalau kita yang ngelakuin, orang lain harus memaklumi. What a dick we are, eh?

            Hal ini sebenarnya bisa banget diatasi. Para DJ bisa bersuara lewat media sosial perihal menghargai musik dan skena. Dan menurut gua netizen akan lebih ‘tercerdaskan’ dan berpikir mengenai isu ini. Gua juga yakin banget kalau sebenarnya penggunaan handphone di dance floor  itu dilarang , pasti semua mau gamau bakal ngedukung, dan gua juga yakin banget kalau hal ini berhasil, orang – orang bakal lebih nikmatin musik dan crowd-nya bakal lebih hidup dan ekspresif dan flow-nya bakal bikin semuanya lebih enjoy. So, gimana menurut kalian? Is it time for a total ban on phones on the dance floor?


You might like

img

READY TO PARTY

5 DJ Indonesia yang Kualitas Musiknya Jempolan!

img

DIFFERENTLY COOL

Tips PDKT Biar Lancar Party Bareng Gebetan!

img

DIFFERENTLY COOL

Surabaya Party’s Crowd Maker