Kombinasi Makanan Enak Buat Disantap Pas Party!

BY
SHVR

September, 12th 2019

Sama kayak kopi, minuman yang mengandung alkohol seperti wine, beer atau cocktail juga punya “pasangan” makanan, lho! Kalau pasangannya tepat, baik makanan atau minuman, pasti jadi lebih kaya rasa. Nah, ini dia deretan kombinasi makanan enak yang bisa lo coba di acara night out bareng party squad lo!

 

 

1. French Fries + White Wine

 

Waktu memesan food starter atau appetizer ringan yang digoreng seperti french fries atau breaded chicken, kombinasikan juga dengan minuman yang ringan, ya! Apalagi kalau masih ada sesi main course dan dessert, jangan sampai malah jadi eneg duluan. Nah, kombinasi minuman yang tepat buat makanan enak yang satu ini adalah white wine atau cocktail dengan taste notes yang asam. Why, you asked? Karena kedua tipe minuman itu bisa membuka rasa, bikin makanan jadi makin enak!

 

 

2.  Asian Food + Sweet Wine

 

Beda ceritanya kalau lo lagi berencana menyantap makanan enak dengan cita rasa pedas seperi makanan Asia. Apalagi kalau makanan yang lo pilih menggunakan rempah kuat seperti makanan tradisional Indonesia atau Thailand. Untuk menyeimbangkan rasanya, pilih minuman dengan taste notes yang manis seperti sweet wine atau cocktail bersoda. Hindari memadukan makanan pedas dengan red wine dengan full body character, sama halnya dengan cocktail yang mengandung rempah kayu manis atau jahe yang malah akan bikin rasanya jadi over power.

 

 

3. Red Meat + Red Wine

 

Pastinya banyak yang udah tau kalau kombinasi makanan enak seperti steak emang paling cocok ditemenin sama red wine. Tapi, pastikan dulu karakteristik dari red wine-nya sendiri asam, supaya nggak merusak rasa dari steak yang udah flavorful! Beda ceritanya kalau makan daging yang diolah dengan cara dipanggang di atas charcoal seperti BBQ. Red wine emang masih jadi pilihan yang tepat, tapi jangan salah, ditemenin whisky juga enak, kok!

 

 

4. Burger + Beer

 

Kalau dari tadi udah ngebahas soal cocktail dan wine, it’s time to talk about beer. Think about it, wine pada dasarnya hanya mengandung satu bahan yaitu anggur, sedangkan beer: dimulai dari jelai, hops, ragi, sampai bahan tambahan lain seperti rempah atau buah-buahan yang bisa menambah rasa pada minuman. So, it is actually more tricky to pair food with beer. Karena beer sendiri punya banyak jenis dengan rasa dan tekstur yang berbeda-beda, lo juga perlu mempertimbangkan makanan enak apa yang cocok buat sebagai pendampingnya. Mau makan hamburger? Paling cocok ditemenin sama beer jenis Pale Ale!

Itu dia 4 panduan food pairing yang bisa lo coba. Tapi, semua balik lagi ke lidah sesuai selera masing-masing orang. jadi, jangan ragu buat mencoba kombinasi baru yang bold dan pastinya sesuai selera lo, ya!


0 Comment

You might like

img

READY TO PARTY

Lo Bukan Fans Above & Beyond Sebelum Tahu 4 Fakta Ini!

img

MODERN

Istilah Yang Lo Harus Tau Seputar Per-DJ-an!

img

MODERN

Nge-DJ di Alam Bebas, Why Not?