YUK KENALIN JENIS GENRE EDM APA AJA SIH

BY
Ichsan

March, 29th 2021

1. PROGRESSIVE HOUSE

Ciri khas musik ini adalah punya tempo 126-128 BPM, sehingga menghasilkan tempo upbeat dang roofy serta terkadang didominasi oleh kord piano. Musisi atau DJ yang bergelut di EDM Progressive House di antaranya Hardwell, James "Jack Rabbit" Martin, Calvin Harris dan masih banyak lagi.

contoh dari genre ini bisa di cek di lagunya Hardwell - Never Say Goodbye

 

2. TRANCE

Trance ini adalah genre EDM yang mulai muncul di Jerman  pada awal dekade 90-an. Dengan karakteristik tempo kisaran 125-160 BPM. Kalau secara bahasa, trance sendiri berarti keadaan ketika berada di bawah alam sadar. Kalau musik ini sendiri, sesuai dengan namanya akan membuat kamu yang mendengarkan berasa dihipnotis dan merasakan sensasi emosional yang muncul melalui kombinasi ritme dan layar musik dan juga melodi serta vokal yang repetitif. Musisi atau DJ yang bisa kalian cek di antaranya Armin Van Buuren, BT, Above & Beyond, Neelix dan lain-lain.

Contoh dari Genre ini bisa dengar lagunya Armin Van Buuren - Broken Tonight

 

3. TECHNO

Genre ini lahir di Detroit pada awal 1980 lho. Ciri dari musik ini sesuai dengan namanya adalah penggunaan berbagai teknologi baru dalam dunia musik seperti kombinasi synthesizer, hentakan drum, serta sequencer. Musik techno ini bisa jadi tolok ukur kecanggihan teknologi di genre EDM yang berbeda di setiap zamannya. Musisi yang terpengaruh genre techno dalam musiknya di antaranya ada Adam Bayer, Carl Cox dan Richie Hawtin.

contoh lagunya  Richie Hawtin - Amsterdam

4. ELECTRO HOUSE

Electro house dalah bentuk house music dengan bass yang kotor.  Pengaruh Electro house termasuk elektro, electroclash,  pop, synthpop,  dan tech-house. Iistilah ini telah digunakan untuk menggambarkan musik dari DJ Mag banyak Top 100 DJ, termasuk Deadmau5, Kaskade, Partai Knife, Madeon, Porter Robinson,Hardwell dan Zedd. 
Electro house kadang-kadang mengandung unsur tech-house seperti basslines menonjol, riff pendek dan bernada tinggi, dan minimal untuk jumlah media perkusi. Tidak seperti tech-house, bagaimanapun, dapat mencakup abrasif, elektro-dipengaruhi synths dan sampel vokal atau instrumental.Tempo biasanya sekitar 128-130 BPM. Komposisi baru-baru ini cenderung untuk fitur “kotor” suara bass yang dibuat dari gelombang gergaji atau FM dengan kompresi dan distorsi.

contoh lagunya adalah Hardwell - Light it up

 

dan sebenarnya masih banyak lagi genre genre EDM yang lainnya , kita akan bahas lagi kedepannya ya shiverian . thank you


0 Comment

You might like

img

MODERN

Berbagai Metode Resample di Ableton Live

img

DIFFERENTLY COOL

Surabaya Party’s Crowd Maker

img

READY TO PARTY

Armin Merilis New Mix Album “A State of Trance 1000”