Visual Jockey Di dalam megahnya panggung pertunjukan

BY
Rizky

March, 29th 2021

Apa sih yang disebut VJ? Apa yang dilakuin seorang VJ? Apa gue bisa menjadi VJ? Saat ini memang mulai kembali populer istilah VJ atau Visual Jockey. Ketertarikan anak muda jaman sekarang dengan pertunjukkan musik semakin naik, dari pertunjukkan musik itu juga menggiring rasa penasaran mengenai visual-visual spektakuler yang memeriahkan pertunjukkan itu. 

Pada dasarnya, Visual Jockey (VJ) adalah mereka yang menciptakan sebuah citra visual lewat teknologi secara realtime dalam suatu sinkronisasi musik.

 Nah, kalau kalian wondering 'Apa yang dilakukan seorang VJ?'. VJ adalah orang-orang dibalik layar yang mengontrol LED yang memancarkan berbagai cahaya dan visual spektakuler tersebut. Pertama, mereka mengumpulkan, memproduksi motion graphic atau shooting video, lalu mengedit visual tersebut hingga akhirnya siap untuk dipertunjukan.  

Kalau kalian tertarik ingin menjadi seorang VJ, kalian wajib banget menjadi individu yang kreatif. Sebuah visual bisa menjadi boring jika tidak ada kreatifitas. Apalagi VJ adalah bagian dari seorang seniman, jadi setidaknya kalian harus punya kecintaan terhadap art khususnya visual art. Kalian juga harus update dengan informasi-informasi tentang dunia, terutama perkembangan musik, guys! Selain itu, seorang VJ setiap harinya akan berkutat dengan teknologi. Sebisa mungkin kalian cari teknik-teknik baru. In the end, kalian bisa main segila mungkin dengan visual art!


0 Comment

You might like

img

READY TO PARTY

6 Hal Penting yang Perlu Kamu Persiapkan Untuk SGF19

img

READY TO PARTY

Lagu-Lagu EDM yang Ada untuk Selamanya

img

DIFFERENTLY COOL

Jenis Minuman Beralkohol