Tips berkenalan dengan orang baru saat party

BY
chiyo

February, 24th 2021

Hallo Shiverians, pasti diantara kalian pernah pergi party hanya karena tidak ingin dikatakan kuper/kudet atau merasa sendirian bosan saat party ?

Mungkin kalian bisa mencoba menambah teman dan berkenalan dengan orang baru saat party, bagi beberapa orang mungkin merasa tidak nyaman untuk berbincang-bincang atau berkenalan di ruangan yang penuh dengan orang asing. Berikut ada beberapa tips berguna yang bisa kalian coba saat berkenalan.

  1. Menjadi akrab 

Mungkin aneh atau bahkan bisa jadi “menakutkan” untuk memulai percakapan dengan orang baru yang tidak kita kenal akan tetapi, berbincang dengan mereka tidak akan berbahaya apakan lagi kita di tempat yang ramai seperti club (selama yang kita  ceritakan hal-hal yang umum).

Kita bisa memulai dengan 1-2 pertanyaan atau membicarakan topik yang sedang populer.

  1. Jangan mengkhawatirkan respon orang

Ini penting banget, saat ingin berkenalan kita harus percaya diri dan berhenti memikirkan apakah hal yang kita mulai ini akan berakhir dengan kegagalan, semakin kita merasa malu, maka semakin takut kita untuk mencoba. Percaya diri & jadilah diri kita sendiri.

  1. Berikan pujian

Saat percakapan sedang berlangsung, tidak salahnya kita memberikan sedikit pujian kepada lawan bicara kita, contoh : “anting kamu lucu ya”, “wah parfum kamu enak banget ya”.

  1. Berikan kesempatan lawan bicara untuk merespon

Jangan bicara terus menerus, berikan lawan bicara kita untuk merespon dan menjawab. Ingat kita ini tidak sedang presentasi di kelas. Bagikan tanyakan apa yang kita pikir dan biarkan mereka merespon. Apabila lawan bicara anda diam , mungkin kita bisa coba meminta pendapat mereka dan memberikan ungkapan senang dan respon yang baik dengan apa yang lawan bicara kita katakan.

  1. Temukan kesamaan

Memiliki kesamaan seperti halnya hobby atau makanan favorit bisa mempermudah dan memperluas bahan percakapan kalian saat berkenalan.

Demikianlah beberapa tips yang bisa shiverians coba saat berkenalan untuk menimbulkan kesan yang menarik saat pertama kali bertemu, jangan takut untuk mencoba dan percaya dirilah. Semoga berhasil.


0 Comment

You might like

img

MODERN

5 Software Virtual DJ untuk Lo Belajar Nge-DJ!

img

DIFFERENTLY COOL

Normalize Anime in Dance Music Scene

img

DIFFERENTLY COOL

Charlotte De Witte? Siapa Dia?