Tips Datang Festival Rave Party

BY
Rizky

March, 1st 2021

Tips Datang Festival Rave Party

 

Eat, SGF, Sleep, Repeat! Datang ke acara Rave Party seperti SHVR Ground Festival bisa sangat menyenangkan apabila kamu mempersiapkannya dengan sebaik mungkin. Yang perlu kamu ketahui, SGF itu adalah tempat berkumpulnya banyak orang, banyak orang yang dimaksud bukan hanya 500 orang yah tapi beribu-ribu orang. Dengan begitu banyak orang yang berkumpul menjadi satu, pasti akan banyak problem yang bakal kalian hadapin kalau misalnya kalian kurang well prepared. nah berikut ini adalah Tips buat kamu supaya bisa enjoy the show tanpa badmood sedikitpun!

Datang Lebih Awal

Buat kamu yang anak party, emang sih rule pertama supaya terlihat cool saat datang ke party itu gak datang lebih cepat. Tapi! berbeda dengan party yang ini. untuk ke SHVR Ground Festival, kamu harus datang lebih awal. kenapa? karena, ini adalah acara yang di hadiri oleh beribu-ribu orang. bisa ke banyangkan macetnya seperti apa kalau kalian datangnya telat? belom juga acara mulai, pasti udah terlanjur bad mood. So you must come early

Tentukan Meeting Point

Karena ada ribuan orang yang berkumpul di sini. Jaringan telepon selular juga pasti akan susah, jadi sebaiknya kamu jangan mengandalkan handphone untuk janjian bertemu dengan teman-teman saat di SGF. Kalian harus menentukan meeting point untuk spot atau tempat kalian ketemuan kalo kalian terpencar. Atau mungkin apabila kalian suka, kalian juga bisa berpetualang sendirian tanpa khawatir sulit bertemu teman yang datang berbarengan.

Jangan Terima Minum\Makan Dari Orang Yang Tidak Dikenal

Gak cuma saat SGF aja sih, ini berlaku untuk segala kondisi dan tak hanya saat di rave party saja. Kecuali jika kamu memang kenal dengan orang yang menawari makanan atau minuman, sebaiknya kamu menolak pemberian dari orang lain. kamu kan, tidak tahu apa yang ada dalam makanan atau minuman itu. Lebih baik lagi kamu makan terlebih dahulu supaya perut kamu terisi, dan tidak kelaparan saat udah masuk venue nya. Eat before you go and stay hydrate ya!

Bawa Barang Sedikit Mungkin

Kalau kalian bawa sedikit barang, proses melewati tim security menjadi lebih sebentar. Selain itu, kamu juga dapat bergerak leluasa tanpa harus mikirin barang bawaan kamu. Lagipula, ada jenis festival di mana panitia menyediakan loker bagi pengunjung. Kamu cukup membawa handphone dan uang yang cukup kemudian taruh di tempat yang paling aman dan tak mengganggu. Jangan juga terbiasa menitipkan barang bawaan pada orang lain karena itu akan sangat merepotkan.

Bawa Powerbank Atau Baterai Cadangan

Walaupun kalian sebaiknya ga mengandalkan Handphone ketika di SGF, tapi semua orang pasti akan badmood dan mati gaya kalau Handphone nya mati, Kalian harus bawa Powerbank sepanjang acara berlangsung. Tapi dari pada repot-repot bawa powerbank, kabel charger tergantung-gantung bikin ribet. Lebih baik bawa baterai cadangan yang terisi penuh sehingga kamu tak sulit berkomunikasi dengan teman-teman saat akan pulang. atau lebih baik apabila kalian tau cara menghemat baterai, jadi tidak perlu repot-repot bawa kedua barang itu.

Have Fun

Ini yang biasanya kalian lupa saat datang ke acara party, kebanyakan orang sibuk dengan smartphone atau kameranya mereka masing-masing untuk mendokumentasikan sampai lupa untuk enjoy the show. Dan juga performance yang akan tampil di acara SGF ini pasti akan merasa lebih di hargai apabila kalian melupakan smartphone atau kamera kalian dan menikmati musik yang mereka mainkan. come on guys, kalian mau nikmatin musik ata mau jadi reporter?

Jangan Mengemudi

Pulang dari SGF biasanya badan mulai terasa pegal, mata mengantuk, dan energi terancam mulai habis. Lebih baik kamu tidak memaksakan diri untuk langsung pulang ke rumah, apalagi kalau masih harus mengemudikan kendaraan sendiri. Sebaiknya patungan bersama teman-teman untuk menyewa kamar di hotel. Memesannya dari jauh-jauh hari akan lebih murah daripada harus menanggung risiko mobil menabrak pohon yang jelas akan mengeluarkan biaya lebih besar lagi.

Nah itu tadi tips-tips dan hal yang perlu kalian perhatikan saat mengikuti Festival Rave Party, Sudah siap untuk jadi bagian SGF 2021? Coba tips di atas dan rasakan pengalaman maksimal dalam menikmati the biggest dance festival in South East Asia!

 

 

 

 


0 Comment

You might like

img

DIFFERENTLY COOL

Sejarah Musik House Dan Aktor-Aktor yang Mempengaruhi

img

DIFFERENTLY COOL

Deretan Lagu K-Pop x EDM yang Wajib Lo Denger

img

READY TO PARTY

Peta Pesta Yogyakarta