Techno is The Most Relaxing Music

BY
Lauren

March, 1st 2021

Penelitian perusahaan transplantasi yang berbasis di Turkey akhirnya membuktikan bahwa Techno, tidak mengejutkan adalah genre "yang paling efektif dalam mengurangi kecemasan".

Studi ini terdiri dari total 1.540 relawan berusia antara 18 sampai dengan 65 tahun, yang semuanya diberi berbagai daftar putar dengan musik dari berbagai genre. Saat mendengarkan, monitor melacak detak jantung dan tekanan darah pada peserta, memberikan kecenderungan pada tingkat kecemasan mereka. Setelah dihitung, hasilnya diketahui bahwa 78% relawan setelah mendengar techno mencatat adanya peningkatan tekanan darah.

Dubstep, Klasik Chill-Out, dan Rock 70-an juga termasuk diantara tiga jenis musik teratas yang mencatat peningkatan tekanan darah mereka, sementara genre seperti Heavy Metal dan Pop 80-an hingga awal 2000-an kemungkinan besar menurunkan tekanan darah pada relawan.

Dokter Ömer Avlanmis yang melakukan penelitian menyatakan,

"Secara medis mereka sangat masuk akal, Hits Pop tahun 80-an dapat memiliki nostalgia positif yang melekat pada mereka bagi banyak orang, dan suara meraka yang ceria dan seperti pada pesta dapat mendorong pelepasan endorfin dan serotonin di otak, keduanya meningkatkan perasaan bahagia dan tenang. Dalam Heavy-Metal, saya mengamati bahwa musik yang bernuansa marah dapat membantu pendengar memproses perasaan mereka dan sebagai hasilnya, mereka akan merasa lebih sejahtera".

Meski penelitian ini dapat berfungsi sebagai pendekatan berpikiran maju untuk mempelajari terapi musik, penggemar genre Techno dapat terus menajdi pendukung genre tersebut.                                              

 


0 Comment

You might like

img

READY TO PARTY

Final Lineup Telah Rilis, Beli Tiket #SGF19 Di SHVR.ID

img

DIFFERENTLY COOL

Pentingnya Musik dan Visual Art dalam Skena Party

img

READY TO PARTY

SHVR Music Of the Month