Seputar Barong Family yang Lo Harus Tau!

BY
Massive

November, 26th 2020

Pasti sudah ga asing lagi ketika kalian mendengar nama Barong Family. Barong Family adalah Label Record yang pendirinya itu adalah duo DJ asal belanda Yellow Claw. Yellow Claw ini berpersonilkan Nils Rondhuis dari Belanda dan Jim Taihuttu dari Belanda yang ternyata memiliki darah Ambon. Berkat kesuksesannya dalam rilisan lagunya seperti ‘Till It Hurts’, ‘Shotgun’, dan ‘DJ Turn It Up’ Yellow Claw berhasil memiliki fanbase yang cukup besar di Indonesia dan tentu di seluruh dunia. Duo ini memulai karirnya pada tahun 2010 dan sudah merilis banyak album yang membuat namanya menjadi terkenal.

Setelah keluar dari Spinnin' Records, Yellow Claw mendirikan labelnya sendiri dengan nama Barong Family. Yellow Claw mendirikan label Barong Family yang memiliki rasa kekeluargaan dimana didalamnya tidak hanya membahas pekerjaan tetapi adanya sebuah kedekatan satu sama lain seperti sebuah keluarga. Awalnya Barong Family adalah label yang di distribusikan oleh Spinnin Records pada Mei 2014, lalu kemudian pada tahun 2015 mereka memutuskan untuk melepaskan diri dari Spinnin' Records untuk berdiri sendiri sebagai label musik Independen sampai saat ini. Dalam salah satu wawancara dengan Yellow Claw, mereka mengatakan bahwa nama ‘Barong Family’ itu diambil karena kecintaan mereka terhadap satu seni di Pulau Dewata, Bali. Barong adalah nama dewa yang ada di Bali yang mereka putuskan sebagai nama label mereka. Mereka sendiri juga sudah memiliki rencana untuk menghabiskan waktu mereka di Bali saat mereka sudah cukup tua dan mampu. Sepertinya sangat mencintai bali ya..

Barong Family sudah berjalan selama 6 tahun dan telah membawahi para artis DJ internasional yang keren-keren. Seperti RayRay, Crisis Era, Cesqeaux, Wiwek, Moksi, Psycho Boys Club, LNY TNZ, Mightyfools, Yung Felix, Rawtek,Stoltenhoff, Lil Texas dan masih banyak lagi. Kebanyakan dari mereka bergenre musik trap dan ada juga beberapa yang bergenre House, Jungle Terror bahkan Hardcore. Baru-baru ini mereka juga merilis beberapa album kompilasi baru baru ini seperti ‘Hard In Bangkok’ yang dirilis pada bulan maret tahun ini dan yang album kompilasi yang baru saja keluar bulan september lalu berjudul ‘BF200’ semua albumnya diisi oleh DJ DJ dari Barong Family sendiri.

Tak kalah saing dengan para artis DJ Internasional, beberapa DJ dari Indonesia juga berhasil bergabung dan bekerja sama dengan Barong Family. DJ tanah air itu antara lain SIHK yang sudah memiliki beberapa rilisan di Barong Family dan di beberapa album kompilasi milik Barong Family seperti 'Barong Family : Shanghai Nights, Pt.1' yang rilis pada bulan juni tahun 2018 dan 'Hard In Bangkok' yang rilis maret 2020 lalu, lalu kemudian ada juga Bleu Clair yang pada akhir tahun 2019 baru saja merilis EP nya yang berjudul ‘Do My Thing’ di Barong Family, dan yang terakhir dan tak asing lagi Weird Genius yang baru saja berkolaborasi bersama dengan Yellow Claw dalam lagu yang berjudul ‘Hush’ bersama dengan penyanyi tanah air Reikko. Lagu 'Hush' sukses dan membuat semakin banyak fans yang tertarik kepada Barong Family.


19 Comment

Sadam

2 months ago

keren

REPORT

Kamal

3 months ago

#trancefamily

REPORT

Khoirul

4 months ago

Keren

REPORT

Florentina

4 months ago

Sempat kepikiran tadi, pasti yang punya orang Indonesia. Ternyata bukan

REPORT

Suyoto

4 months ago

Ffhhhh

REPORT

tira

4 months ago

kerenn

REPORT

Dicky

4 months ago

Wow!!! Keren

REPORT

Yoshiro

5 months ago

Ini keren!

REPORT

rizki

5 months ago

wow nice!!!

REPORT

Emillio

5 months ago

Wow this is great!!!

REPORT

IAM

5 months ago

Baru tau

REPORT

Khamaludin

5 months ago

Nice

REPORT

Marina

5 months ago

Nmb

REPORT

Marina

5 months ago

Nmb

REPORT

E

5 months ago

Sip. Bali emang cocok untuk tempat tiggal

REPORT

Kamelia

5 months ago

Amazing

REPORT

Rezi

5 months ago

Nana

REPORT

Rezi

5 months ago

Nana

REPORT

Yuantoro

5 months ago

Wew

REPORT

You might like

img

DIFFERENTLY COOL

5 Tips Untuk Menjadi Party Photography ala Vinodii

img

DIFFERENTLY COOL

Special Request : Dj - Kicks

img

READY TO PARTY

Armin Merilis New Mix Album “A State of Trance 1000”