STREAMING PLATFORM Menjadi Medium Baru Bagi Penikmat M

BY
Panca

February, 23rd 2021

Tahun 2021 sudah berjalan memasuki bulan kedua, beragam regulasi yang masih belum pasti membuat banyak kegiatan kreatif, seperti acara musik, fashion, bahkan pameran/exhibition tidak dapat dilaksanakan dalam waktu dekat. Padahal hal tersebut merupakan kegiatan yang banyak ditunggu oleh anak muda yang mungkin hampir seluruh kegiatannya tertunda karena pandemi. Hal ini membuat pembuat acara kreatif kebingungan untuk mengakali agar ekonomi dalam industri ini tetap berjalan. Salah satunya mulai banyak streaming platform yang bermunculan. Streaming Platform ini telah diakses dan diunduh oleh ratusan ribu pengguna smartphone hingga saat ini.

Menurut Journalmusic.com, pertumbuhan market pada streaming platform jauh lebih pesat ketimbang tahun 2019. Selain menyajikan lagu dan visual yang dapat dinikmati secara online, streaming platform juga dapat digunakan untuk menjual merchandise lho…

Kalau kalian penikmat gigs atau konser sejati, pastinya kalian kebingungan dan mungkin jenuh dengan kondisi pandemi yang dialami di seluruh dunia saat ini. Unduhan streaming platform dapat menjadi sebuah solusi untuk mengatasi kejenuhan tersebut, bahkan tren digital music ini diperkirakan akan terus booming hingga 2030!

Tidak hanya gigs musik, acara party lengkap dengan DJ dan penataan visual juga dapat dinikmati dengan cara streaming atau virtual. Cara ini menawarkan experience yang berbeda bagi skena party, kelebihannya pun kalian dapat menikmati kapan dan dimana saja. Cuma perlu setting lokasi akses streaming, dalam kamar yang gelap misalnya, kamu tetap dapat menikmati musik dari DJ kesayangan kamu lho!.

Gak ada kata terlambat buat kalian memulai untuk explore streaming platform ini, mulai dari mendengarkan dan menyusun playlist lagu favorit, mendengarkan podcast, membeli merchandise atau bahkan mendatangkan penghasil dari membuat channel podcast. Perputaran ekonomi didapat dari royalti dari masing-masing platform, dimana semakin banyak pendengar, semakin meningkat juga pendapatan. 

Kalau kalian musisi, produser musik, event organiser, atau bahkan stage crew, masih besar harapan untuk streaming platform ini dapat berkembang bahkan mengalahkan tahun-tahun sebelum pandemi. Hanya saja, para pelaku kreatif dituntut untuk semakin kreatif dalam “membungkus” sebuah materi acara agar tidak membosankan dan memiliki banyak pendengar. Mungkin beberapa dari kalian yang awalnya hanya sebagai penikmat atau pendengar streaming platform, juga dapat membuat channel sendiri lho.. salah satunya dengan merekam suara dengan membahas sebuat topik dalam podcast. Sudah banyak sekali platform-platform yang dapat diakses gratis dengan modal smartphonemu saja!.

Jadi tetap kreatif, produktif dan tetap dapat menikmati karya-karya idola kalian walaupun pandemi belum pasti kapan akan berakhir.


0 Comment

You might like

img

READY TO PARTY

Ide Party Pas Halloween

img

MODERN

Review: Glow, Earphones Laser Pertama di Dunia!

img

READY TO PARTY

DARIUS “The Pure French Goodness”