SEGERA!! KARTU KREDIT UNTUK ARTIS MENGAKSES ROYALTI

BY
Ivan

February, 23rd 2021

Pada saat pandemi COVID-19, dunia memiliki konsekuensi ekonomi yang luas di luar penyebaran penyakit itu sendiri yang juga sangat memengaruhi pasar ekonomi: penurunan pendapatan yang signifikan, peningkatan pengangguran, dan terutama bagi DJ, pembatalan pertunjukan langsung setelah pertunjukan langsung.

 

Perusahaan musik dan teknologi yang berbasis di Los Angeles, Create Music Group, melihat bagaimana para artis berjuang dan betapa pentingnya pembayaran kepada artis independen, dan mereka mulai bekerja. Minggu ini mereka meluncurkan produk terbaru mereka: kartu kredit yang dirancang untuk memberi artis independen, label, dan perusahaan manajemen akses langsung ke dana tersebut.

 

Didirikan bersama oleh Jonathan Strauss dan Alexandre Williams, tujuan kartu ini adalah memenuhi keinginan perusahaan untuk mempercepat pembayaran artis sambil membantu merintis model keuangan baru untuk industri musik.

 

“Salah satu segmen utama yang kebetulan kami layani di Create adalah [artis] elektronik. Selama pandemi, mereka terkena lebih dari siapa pun, ”kata Strauss. “Menurut saya, artis elektronik tingkat menengah mungkin menghasilkan 70 hingga 80% dari semua uang mereka dari pertunjukan langsung. Salah satu alasan kami mempercepat rilis ini adalah karena kami memperhatikan berapa banyak artis kami di elektronik yang baru saja terkena pandemi. "

 

Kartu baru, yang dikenal sebagai Create Carbon, akan berfokus pada tindakan elektronik sebagai segmen utama mereka dalam fase pengujian beta enam bulan dari kartu tersebut, dan perusahaan berencana untuk bergerak melampaui keluarga Create Music.

 

Ke depannya, artis independen yang mencari nafkah melalui musik dan biasanya menerima royalti streaming dalam waktu 60 hari atau bahkan hingga 12 bulan tidak perlu lagi menunggu untuk mendapatkan bayaran. Kartu itu sendiri dapat bertindak sebagai kekuatan motivasi bagi artis untuk mengeluarkan lebih banyak musik baru seperti portal penghasilan harian.

 

“Teknologi algoritmik kami memungkinkan kami memprediksi pendapatan secara akurat untuk klien kami setiap hari dan Create Carbon memungkinkan kami mengirimkan uang itu kepada mereka secara real time segera setelah diperoleh. Secara historis, ada terlalu banyak gesekan dan ketidakjelasan di antara perusahaan musik. Tantangan yang dihadapi seniman untuk memahami dengan baik berapa banyak uang yang mereka hasilkan telah memungkinkan industri untuk menarik biaya tinggi yang tidak masuk akal. Selain itu, gesekan dan kelambanan untuk mendapatkan bayaran telah meningkatkan ketergantungan artis pada konglomerat yang memiliki dana besar sebagai satu-satunya alternatif yang layak untuk mengakses modal yang mereka butuhkan untuk diinvestasikan dalam karier mereka. ”

 

Mulai bulan Februari, perusahaan akan menanamkan Create Carbon untuk memilih klien Create Music Group dan dalam kata-kata CEO mereka, mereka ingin menjadi "bank artis" di masa depan.


0 Comment

You might like

img

READY TO PARTY

Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Menjadi DJ

img

MODERN

Tips Buat Lo yang Pengen Jadi Produser Musik Dance!

img

MODERN

Bikin Musik EDM? Follow This Guide!