Rave party terbesar di seluruh dunia

BY
Rizky

February, 25th 2021

Rave Party terbesar di seluruh dunia

1.Tomorrowland

Adalah festival musik terbesar yang digelar di Belgia. Menggunakan konsep kerajaan yang sangat unik setiap digelarnya festival menjadi salah satu ciri khas dari Tomorrowland. Festival ini pertama kali diadakan pada tanggal 14 Agustus 2005 oleh ID&T Belgium, Push (M.I.K.E.), Armin Van Buuren, Cor Fijneman, Yves Deruyter, Technoboy, Eddie Hallwell, John O’Bir, Yoji Biomehanika dan Coone adalah line-up saat itu. Pada tahun 2013, Tomorrowland telah menyedot 180.000 penonton.

2.Electric Daisy Carnival

Adalah festival EDM terbesar di Amerika Serikat. 300.000 orang hadir setiap festival ini berlangsung. Pada tahun 2010 bisa dibilang salah satu yang paling besar karena mampu menyedot 200.000 penonton dan 300.000 penonton pada tahun 2013. Festival ini juga selalu menampilkan line-up DJ kelas atas.

Festival ini pertama kali di produksi oleh EDC pada tahun 1997 di Los Angeles. EDC ini telah menyebar keberbagai tempat diseluruh Amerika Serikat maupun di luar negri termasuk Meksiko, Inggris, Brasil dan Jepang. Ini adalah salah satu festival yang sangat dibanggakan karena killer lien-up nya, permainan cahaya yang mengagumkan dan kemegahan panggung. Nikmati musiknya dan berkeliling untuk melihat banyak atraksi disekitar venue.

3.Sensation

Adalah festival yang berasal dari Miami dan diadakan pada sabtu pertama bulan Juli setiap tahun di Amsterdam Arena dan sekarang festival ini juga berlangsung di Polandia, Spanyol, Chilli, Amerika Serikat, Australia, Jerman dan lain-lain.

4.Ultra Musik Festival

Adalah festival musik yang pertama kali diselenggarakan di tahun 1999. UMF adalah festival musik terbesar  dan bisa dinikmati secara live di Youtube. Dengan panggung yang megah dan tata cahaya yang spektakuler, membuat UMF sangat diminati oleh para Ravers. UMF juga sering menghadirkan line-up DJ papan atas. Amerika Serikat, Spanyol, Argentina, Brasil, Korea Selatan hingga Afrika Selatan adalah negara rutin menggelar UMF setiap tahun nya. Tiket untuk festival ini biasanya akan sold out dalam 30 menit saja. Pada tahun 2013, dalam 2 minggu sudah bisa menyedot 330.000 orang. Festival ini juga diselelenggarakan di Indonesia pertama kali pada tahun 2015 kemarin di pulau Dewata, Bali.

5.Global Gathering

Adalah Rave Party yang diselenggarakan pada bulan Juli di negara yang berbeda tiap tahunnya. Festival yang berlangsung selama 2 hari ini terkenal dengan line-up terbaik. Pertama kali diadakan pada tahun 2001. Global Gathering menjadi acar besar bagi Ravers di benua biru.

6.Electric Zoo

Adalah Rave Party yang diselenggarakan di Randall Island Park di New York setiap tahun. Tahun 2009 merupakan awal dari festival EDM Electric Zoo yang dihadiri 26.000 Ravers di AS untuk melihat penampilan dari Armin Van Buuren, Deadmau5, David Guetta dan Ferry Corsten. Pada tahun 2011 Electric Zoo diadakan selama 3 hari dan dihadiri oleh 85.000 orang. Festival ini sudah menerima Internasional Dance Music Awards nominasi di tahun 2010-2013 untuk “Best Music Event”.

7.Stereosonic

Adalah Rave Party yang diadakan pada awal bulan Desember di Australia seperti di kota-kota Sidney, Melbourne, Perth dan Brisbane. Stereosinic diperkenalkan pada tahun 2007 dan diadakan setiap tahun hingga sekarang. Pada tahun 2013 untuk pertama kali nya Strereosonic diadakan 2 hari yang menjadikan sebagai event outdoor terbesar di Australia. Artist besar pernah hadir disini seperti, Krewella ,TJR, Corsten dan Calvin Harris.Diperkirakan mencapai 45.000 Ravers datang pada tahun 2012.

8.Ozora Festival

Adalah Rave Party yang berlangsung di kota kecil di Hunggaria, Ozora menjadi salah satu festival musik Trance terbesar di dunia.

9.Outlook Festival

Adalah The Largest Bass music and Soundsystem Culture Festival di eropa.

10.Sunburn Festival

Adalah Rave Pary yang berlangsung di Candolim Beach, Goa, India setiap tahun selama 3 hari.

 11.Creamfields

Adalah salah satu festival yang ditunggu-tunggu setiap tahun nya.pertama kali diadakan di The Matterley Bowl di Winchester pada 2 mei 1998 dan sejak itu dengan rutin diadakan setiap tahun pada akhir pekan bulan Agustus dan pada tahun 2007 untuk pertama kali festival ini memperluas acara mereka ke beberapa negara, sehingga saat ini Creamfields sudah diselenggarakan di Abu Dabi, Buenos Aires di Argentina (yang penontonnya mencapai 80.000 orang), Andalucia dan Alcala de Henares di Spanyol, Malta, Punchestown di Irlandia, Punta Del Este di Uruguay, Iatambul di Turki dan lain-lain.

12.Djakarta Warehouse Project

Adalah salah satu festival EDM yang sangat diminati, terbesar dan kebanggaan Indonesia membuat DWP layak disebut sebagai salah satu festival yang selalu menghadirkan line-up DJ kelas dunia setiap tahun nya. DWP merupakan acara Rave Party yang sukses menyedot puluhan ribu Ravers setiap tahun nya. Acara ini diselenggarakan oleh Ismaya setiap bulan Desember dan pertama kali diadakan pada tahun 2013.


0 Comment

You might like

img

READY TO PARTY

Perkembangan Skena Musik Drum n Bass di Surabaya

img

DIFFERENTLY COOL

Style of the Day: The Iconic FRIENDS’s outfits

img

DIFFERENTLY COOL

Film Tentang Rave Party yang Wajib Lo Tonton!