Nikmatnya Dengerin Lagu EDM Buat Lo Sendiri

BY
Bagus

March, 29th 2021

Memasuki tahun kedua di masa pandemi, Shiverian harus bisa putar otak untuk mencari cara gimana bisa tetep asik di rumah walaupun sendirian. Kebiasaan semua orang biasanya dengerin musik, kebiasaan ini dilakuin buat ngisi kebosenan atau cuman sekedar ngisi ambient di dalam rumah lo.

            Genre EDM gak salah buat jadi pilihan dengerin musik di rumah waaupun sendirian. Ini ga bisa jadi cara buat naikin mood lo supaya isa lebih produktif ketika  work from home. Menurut buku “The Trance Experience” karya Torsten Fassbender, genre musik ini memiliki dinamika progresif yang mampu memancing manusia untuk lebih fokus dan konsentrasi sebagai reaksi dari masuknya irama-irama repetitif ke indera pendengaran. Para peneliti menganjurkan jenis musik elektronik dengan ketukan pelan dan menenangkan untuk meredakan ketegangan saraf, seperti Chillstep atau Chillwave.

            Sementara bagi mereka yang membutuhkan konsentrasi tinggi, musik elektronik dengan ketukan 50-80 BPM (beat per minute), merupakan yang paling sesuai untuk belajar atu bekerja. Alasannya, ketukan itu tidak akan mengalihkan perhatian dari fokus. Contoh musik elektronik dalam kisaran tersebut adalah Minimal House atau Ambient.

            Nah, dari penjelasan di atas kalian bisa nentuin sendiri musik yang bisa kalian dengerin ketika beraktivitas. Kalian juga bisa bikin playlist kalian sendiri dengan genre-genre yang sesuai dengan kebutuhan kerja atau aktivitas kalian nih.

            Jangan lupa nih Shiverian, yang jadi prioritas adalah perkejaan yang sedang kalian krjain jangan sampai karna terlalu asik nikmatin musik kalian malah kelupaan soal kerjaan yang lagi kalian kerjain.


0 Comment

You might like

img

READY TO PARTY

"Good Faith" Album Baru Dari Madeon Resmi Dirilis

img

READY TO PARTY

Lo Bukan Fans Above & Beyond Sebelum Tahu 4 Fakta Ini!

img

READY TO PARTY

Dengerin deh! 5 Remix ini Cocok banget Diputar Waktu N