Menjaga Mood Bekerja dengan Musik

BY
Rizky

February, 23rd 2021

1. Musik Irama Cepat (Pagi)

Sebuah studi mengungkapkan bahwa suasana hati diawal hari, akan berdampak bagi keseluruhan hari. Jadi, ada baiknya memulai hari dengan mendengarkan musik penghantar semangat.

Musik bertempo cepat tidak serta merta berarti musik dengan genre keras dan kasar seperti metal atau hardcore. Beberapa genre seperti Pop, RNB dan Hiphop juga terbukti mampu menaikkan mood saat didengar pada pagi hari.

Bagi penggemar musik keras, cobalah mendengarkan album "Appetitte For Destruction" dari Guns N Roses, album "Tabiat" dari Mooner, atau album "Still Alive dan Well" dari band rock gaek asal Jakarta, The Flowers.

Untuk yang tidak terlalu suka jenis musik kasar dan menghentak, jenis musik "Pop", "R&B" dan "Smooth Rock" bisa juga menjadi pilihan. Cobalah mendengarkan album "Musim Yang Baik" dari Sheila on 7, album "X" dari AgnezMo atau "A Night at The Opera" dari band lawas, Queen.

2. Musik Irama Sedang (Siang)

Menjaga suasana hati di siang hari barangkali menjadi yang tersulit. Berondongan tugas yang datang silih berganti, daftar berkas yang menumpuk, sampai laporan-laporan yang sudah mencapai tengat bisa merusak mood positif yang sudah terbangun.

Musik bertempo sedang dan menenangkan bisa membantu kamu mengatasi tekanan stress yang bisa saja menghampiri.

Coba dengarkan lagu-lagu bertempo sedang dan menenangkan seperti album "Lagi Sedih" dari band Slank, album "Terbaik-terbaik" dari Dewa 19, album "Lintasan Waktu" milik Danilla Riyadi, atau "Taifun" dari Barasuara.

3. Musik Irama Lambat (Sore)

Jelang sore, jangan sampai rasa kantuk lebih dominan menyerang daripada semangat untuk tetap bekerja. Rasa letih kamu bisa di "recharge" ulang dengan mendengarkan musik-musik bertempo lambat, namun tetap memiliki aura positif. Salah pilih jenis lagu, bisa membuat semangat kamu ikut mendayu-dayu.

Coba pertahankan semangat sore kamu dengan mendengarkan lagu dari album-album milik kelompok musik, Gigi. Album "Akibat Pergaulan Blues" dari Jason Ranti, atau album-album milik Michael Learn To Rock.

 

 


0 Comment

You might like

img

DIFFERENTLY COOL

PERJALANAN THE “DARK PRINCE OF TECHNO”

img

READY TO PARTY

Perkembangan Skena Musik Drum n Bass di Surabaya

img

DIFFERENTLY COOL

Gebetan Lo Demen Rave Party? Kasih Kado Ultah Ini!