MIX AND MATCH OVERSIZE YANG KAMU PUNYA DIRUMAH

BY
Anita

February, 23rd 2021

MIX AND MATCH OVERSIZE YANG KAMU PUNYA DIRUMAH

Di zaman modern ini banyak hal berubah, mulai dari teknologi sampai fashion. Banyak sekali fashion zaman sekarang yang sudah mulai berkembang dan berbeda dari zaman-zaman sebelumnya. Terebih lagi, fashion menjadi salah satu hal yang penting, terutama untuk anak muda. Karena fashion menunjukkan jati diri seseorang.

Selera berpakaian orang tentunya berbeda-beda, ada yang berpakaian seadanya atau senyamannya, ada yang selalu berpakaian formal atau semi formal, ada yang berpakaian dengan gaya vintage dan ada beberapa juga yang menyukai gaya streetwear.

Nah, di sini kita bakalan fokus dengan gaya streetwear yang cocok dipake buat ke mall atau hanya sekadar jalan-jalan atau nongkrong sama teman/pacar. Gaya streetwear yang kali ini kita akan fokuskan yaitu pakaian oversized.

Lalu, apa itu baju oversized? Cukup simple sih, size baju yang lebih besar atau agak besar dari yang biasanya kita pakai, mulai dari kaos, hoodie sampai sweater. Dan ini alasan kenapa kamu harus membeli baju oversized

1. Trend

Masih inget waktu masih kecil dibeliin baju sama orang tua yang agak besar dari badan kita dengan alasan kita bakalan tumbuh dan bajunya bakalan muat? Nah, trend seperti ini kembali lagi di tahun ini.

Memang, keliatannya aneh memakai baju yang oversized, namun dengan memakai baju seperti itu bisa mengubah aesthetic fit dari pakaian kita loh. Selain itu juga, dengan membeli baju-baju oversized bisa menambah keragaman di lemari dan style kita. Cuma mengubah sedikit size bisa mengubah aesthetic style kita.

2.   Aksesibilitas

Baju oversized sekarang ini memang lagi ngetren, terutama di kalangan muda. Tentunya dengan trend yang berkembang, banyak juga toko-toko yang menjual baju oversized. Tapi, kalo emang males nyari online shop yang jual baju oversized, nggak perlu bingung, di sekitar kita juga ada yang jual kok.

Caranya cukup gampang, cukup membeli kaos, hoodie atau sweater yang lebih besar dari size yang kita pakai. Misalnya, kita biasa pakai size M, beli baju yang size L atau XL. Begitu juga sama caranya beli baju di online shop, cukup naik 1 atau 2 size.

3. Kecocokan

Oversize itu banyak, seperti baju tentunya gampang buat dicari. Sama kaya tips di atas, cukup membeli baju yang size-nya lebih besar dari size yang biasa. Lalu ada celana. Zaman sekarang celana yang potongannya lebih besar juga banyak yang udah dijual di toko-toko ternama. Sepatu pun juga, sekarang sepatu-sepatu yang gede dibilang ‘dad shoes’ pun sudah banyak brand yang juga mulai nge-release sepatunya, mulai dari brand mahal sampe brand yang paling murah.

Oversize itu juga enak buat kenyamanan, karena semuanya itu lebih besar dari biasanya. Yang biasanya memakai skinny jeans, kaki jadi lebih lega dan bisa bernapas lega, jadi lebih nyaman. Tak ada salahnya untuk mencoba dan menambah variasi lemari kita, bukan?

Tidak ada salahnya sesekali tampil dengan pakaian serba kebesaran, kamu akan terlihat unik dari yang lain. Ada sebuah pepatah yang mengatakan “the bigger, the better” yang artinya lebih besar lebih baik. Dalam fashion memang tidak semua yang lebih besar berarti lebih baik tapi yang lebih besar bisa jadi lebih keren. Tak perlu bingung, simak tips untuk tampil keren dengan pakaian oversized.

Beberapa look yang bisa kamu jadiin referensi buat mix and match oversize shirt ataupun oversize lainnya yang kamu punya dirumah, scroll kebawah ya.

  • Office Look

Siapa bilang tidak dapat mengenakan oversize shirt untuk pergi ke kantor? Padukan saja dengan wide leg pants dan heels favorit Anda. Lalu, sempurnakan dengan belt.

  • Chic Denim

Mungkin Anda sering kali bingung untuk mengenakan pakaian saat ingin pergi ke rave party. Tunggu dulu, kini Anda tidak perlu bingung. Coba keluarkan kemeja denim oversize, padukan dengan hot pants dan cropped top… and you're ready to go!

  • Weekend Vibes

Anda juga dapat tampil seksi dengan overshize shirt, lho. Buka saja 3 kancing bagian atas dari kemeja Anda, lalu kenakan short pants dan sneakers putih andalan. pretty casual!

  • Casual Day Out

Saatnya bermain dengan t-shirt oversize Anda. Kini Anda tak perlu ragu lagi untuk mengenakannya. Mudah saja kok, cukup kenakan celana denim dan sempurnakan dengan bucket hat atau cap. Let's go back to the 90's!

Itulah beberapa tips buat kamu yang bingung memadupadankan outfit oversize yang kamu miliki, semoga bisa dijadikan referensi ya.


0 Comment

You might like

img

DIFFERENTLY COOL

Gebetan Lo Demen Rave Party? Kasih Kado Ultah Ini!

img

READY TO PARTY

Post Malone akan Merilis Album Baru!

img

READY TO PARTY

Several artists are set to return to Red Rock 2021