Kabar Duka di Skena Hip Hop. MF DOOM.

BY
Akbar

March, 29th 2021

Kabar duka datang dari Daniel Dumile Rapper asal Britania raya yang dikenal juga dengan MF Doom yang selalu terlihat memakai topeng dari karakter komik marvel Villain Doctor Doom, dan ‘Madvillainy’ adalah salah satu  Album mahakarya nya yang di rilis pada tahun 2004, dikabarkan pada meninggal pada 31 Oktober pada usia 49 tahun. Berita kematianya ini di konfirmasi beberapa waktu kemudian oleh istrinya Jasmine Dumile. namun tidak disebutkan penyebab Daniel menghembuskan nafas terakhirnya

Jasmine memposting memposting foto suaminya dan menuliskan pesan yang sangat tulus di laman instagram Daniel alias MF Doom. Jasmine menyebutnya “suami dan ayah terbaik” dan berterima kasih kepadanya telah menunjukan bagaimana caranya untuk tidak lagi takut kepada rasa cinta. dan berikut kutipan dari Jasmine dumile.

“Thank you for teaching me how to forgive beings and give another chance, not to be so quick to judge and write off,” dan juga Jasmine menulis. “My world will never be the same without you.”

Dumile lahir di London dan besar di New York. dia memulai karir rap nya di akhir 1980, dengan nama panggung Zev Love X dan bagian dari group bernama KMD, dan adiknya DJ Subroc  juga termasuk dalam group tersebut. KMD merilis 2 album yang pertama bertajuk “Mr.Hood” pada 1991 dan “Black Bastard” pada 2 tahun kemudian. namun sangat di sayangkan, adiknya Subroc meninggalkan Dumile dan yang lain untuk selamanya saat sebelum album kedua tersebut di rilis.

Dumile sempat menghilang dari kacamata publik, dan kembali pada akhir tahun 90 dengan membawa sosok persona MF Doom. pada tahun 1999, dia merilis debut albumnya yang bertajuk “Operation: Doomsday,” yang diproduseri dirinya sendiri.

Dumile merisil enam album studio dengan nama panggung yang berbeda beda. contohnya, King Geedorah dan Viktor Vaughn, dia berkolaborasi dengan produser bernama Madlib pada tahun 2004 dan melahirkan album mahakarya dari seorang MF Doom yang bertajuk “Madvillainy”. dan pada 2009 dia merilis album terakhirnya yang berjudul “Born Like This”

dia juga berkolaborasi dengan grup hip hop bernama Czarface pada tahun 2018 yang melahirkan karya berjudul “Czarface meets Metal Face”.


0 Comment

You might like

img

READY TO PARTY

Party Tahun Baruan di Rumah? Bisa!

img

DIFFERENTLY COOL

5 Ide Hadiah Keren buat Para Pecinta Musik

img

DIFFERENTLY COOL

BILLIE EILISH UMUMKAN LAGU BARU “THEREFORE I AM”