DJ lokal di Kancah International, Ini Dia Angger Dimas

BY
semmanta

March, 1st 2021

Ragam musik Indonesia lahir dari pertemuan budaya dan pengaruh budaya asing ke nusantara yang dihasilkan dari proses kreatifitas. Musik elektronik melahirkan DJ lagendaris di Indonesia. Popularitas musik EDM mungkin tidak akan surut oleh waktu, begitu juga dengan karya-karya musik kolaborasi Angger Dimas yang telah masuk ke rancah Internasional, seperti “I like that”, “We Rock”, “Madagascar” dan “Hey Freak”.

Angger Dimas atau yang biasa dikenal dengan nama aslinya Raden Angger Dimas Riyanto merupakan kelahiran Jakarta. Memulai karirnya sebagai gitaris dan produser di label rekaman Australia Vicious Recordings pada awal tahun 2009 dengan debutnya “Duck Army”. Angger Dimas berkata musik adalah bagian dari hidupnya. Angger Dimas memutuskan fokus masuk ke dunia DJ dan aktif berkarya sejak tahun 2009. Dengan terobosan musik elektro yang mempanguruhi dunia per-Dj-an Indonesia membuatnya mendapatkan kategori sebagai DJ di urutan 137 sebagai DJ terkenal oleh DJ Mag.

Pada saat usianya menginjak umur 25 tahun Angger Dimas sudah melakukan music tour di beberapa negara, seperti Amerika Serikat, Australia,  Kanada dan beberapa negara di Asia. Angger menunjukkan eksistensinya dengan merilis sebuah single dengan bermacam-macam DJ Internasional dan melakukan kolaborasi, seperti Diplo, Travis Porterr, Will Brennan, Linkin Park, Steve Aoki dan Yellow Claw. Angger Dimas juga merilis production House nya sendiri yang bernama Angger Management yang dirilis pada tahun 2013.

Kecintaannya terhadap dunia musik membuatnya mengalami berbagai pengalaman dalam menemukan jati dirinya sebagai DJ. Perjalanannya menjadi DJ terbaik dunia tidaklah mudah, namun hal ini dapat menjadi inspirasi para Shiverian, bahwa keyakinan dan bekerja keras meraih mimpi akan membuahkan hasil yang terduga pada akhirnya.  Masa pandemi tentunya memang berat, tapi selain itu membuat kita untuk lebih kreatif untuk lebih produktif dan menghasilkan sesuatu yang besar untuk kehidupan kalian nih Shiverian! Terus berjuang yah!


0 Comment

You might like

img

DIFFERENTLY COOL

Soundcloud dan Industri Fashion

img

DIFFERENTLY COOL

Suka Backpacking & Party? Datangi Kota-kota Ini!

img

DIFFERENTLY COOL

The Rise of an Asian Star, Peggy Gou