Charlotte De Witte? Siapa Dia?

BY
Massive

January, 8th 2021

Buat kalian yang suka dengan dunia musik techno, pasti sudah ga asing lagi dong dengan DJ Internasional yang satu ini. Charlotte de witte, DJ dan Produser Musik asal Ghent, Belgium ini lahir pada 21 Juli 1992. Charlotte memulai karirnya sebagai DJ pada tahun 2009 dan 2 tahun setelahnya barulah ia berkecimpung dalam Music Production. Charlotte memenangkan DJ Contest Studio Brussel pada tahun 2011 yang membuatnya dapat main untuk pertama kalinya dalam festival ‘Tomorrowland’. Sebelum dikenal sebagai Charlotte De Witte, ia menggunakan alias bernama Raving George yang berfokus pada genre Electro House dam EDM untuk menghindari persepsi buruk pada DJ wanita pada saat itu, dan kemudian baru menggunakan nama aslinya pada tahun 2015 yang tentu membawanya kepada musik Techno.

Charlotte De Witte telah mengrilis banyak single, album sampai EP selama perjalanannya dari tahun 2010. Charlotte telah mengrilis banyak lagu-lagu yang membuatnya viral dalam dunia techno, seperti ‘Sgadi Li Mi’, ‘Space Raiders Charlotte De Witte Remix’, ‘Closer’ dan masih banyak lagi. Pada tahun 2020 ini, ia baru saja mengrilis 3 EP antara lain ‘Rave On Time EP’, ‘Vision EP’, ‘Return To Nowhere EP’. Sepertinya Charlotte menghabiskan banyak waktunya selama pandemi ini untuk fokus dalam mengrilis album EP-nya. Charlotte De Witte sudah dikenal oleh banyak DJ dan Producer techno yang ternama seperti Carl Cox, Nina Kraviz, Adam Beyer dan yang lainnya. Charlotte De Witte juga telah bermain di berbagai festival ternama di dunia seperti Tomorrowland, Awakenings, Ultra Music Festival, dan masih banyak lagi. Charlotte De Witte mendirikan Label Record miliknya sendiri bernama KNTXT pada tahun 2019 yang tentu berisi lagu-lagu Techno.

Perjalanan dan usahanya selama ini  telah membawanya untuk main ke berbagai negara di dunia dan juga membuatnya memenangkan banyak penghargaan. Pada tahun 2018 ia memenangkan penghargaan sebagai best Techno DJ dari DJ Awards dan merupakan pertama kalinya seorang wanita memenangkan award ini. Charlotte juga memenangkan penghargaan Best Female Techno Artist oleh International Dance Music Awards selama 2 tahun berturut-turut dari tahun 2019-2020. Charlotte juga memperoleh posisi 32 pada DJ Mag Top 100 DJs 2020.

 


16 Comment

Anisa

16 days ago

saik sih klo sampe dateng, keren dia nih

REPORT

Sadam

2 months ago

Mantaf

REPORT

Dede

2 months ago

kapan nih doi dateng lagi?

REPORT

Kamal

3 months ago

Terus kapan SGF mau bawa doi ?

REPORT

Kamelia

4 months ago

Coll

REPORT

Alexandros

4 months ago

Mantap

REPORT

Bram

4 months ago

Cool

REPORT

Yuantoro

4 months ago

Hmmm

REPORT

Emillio

4 months ago

This is brilliant!!!

REPORT

Dicky

4 months ago

Top

REPORT

yogy

4 months ago

Oke

REPORT

Khoirul

4 months ago

Cool

REPORT

rizki

4 months ago

wihhh mantap

REPORT

Florentina

4 months ago

Wuih.. keren

REPORT

Suyoto

4 months ago

Kolll

REPORT

Dicky

4 months ago

Wew keren

REPORT

You might like

img

MODERN

Berbagai Metode Resample di Ableton Live

img

DIFFERENTLY COOL

5 Cara Ini Dijamin Bikin Lo Tetap Waras Selama Pandemi

img

DIFFERENTLY COOL

Pentingnya Musik dan Visual Art dalam Skena Party