CLUBHOUSE, ERA KEBANGKITAN PODCAST

BY
David

February, 23rd 2021

Sebuah aplikasi baru bernama Clubhouse menjadi trending di media sosial hanya dalam sekejap. Aplikasi ini dikembangkan oleh pengusaha Silicon Valley, Paul Davison dan mantan pegawai Google, Rohan Seth. Clubhouse berbasis obrolan audio (audio chat), seperti bincang-bincang radio dalam panggilan konferensi.

Aplikasi ini sebenarnya telah diluncurkan sejak 2020, tetapi jadi perhatian baru-baru ini karena kemunculan Elon Musk, CEO Tesla dan SpaceX dalam aplikasi Clubhouse. Percakapan Musk dengan pimpinan Robinhood Markets, Vladimir Tenev di Clubhouse telah menyebabkan ketenaran aplikasi ini melonjak secara tiba-tiba.

Clubhouse hanya untuk undangan. Anda tidak bisa hanya mengunduhnya dari App Store dan membuat akun. Sama seperti klub negara atau kapal pesiar di kehidupan nyata, Anda harus diundang untuk bergabung dengan anggota yang sudah ada.

Saat Anda bergabung, Anda memilih topik yang menarik, seperti teknologi, buku, bisnis, atau kesehatan. Semakin banyak informasi yang Anda berikan kepada aplikasi tentang minat Anda, semakin banyak ruang percakapan dan individu yang direkomendasikan aplikasi untuk Anda ikuti atau gabung.

Ruang percakapan Clubhouse seperti panggilan konferensi, tetapi dengan beberapa orang yang berbicara di telepon, dan sebagian besar mendengarkan. Seperti panggilan telepon, setelah percakapan selesai, ruangan ditutup.

Tidak seperti Twitch - di mana video streaming langsung tetap berada di platform bagi orang-orang untuk kembali dan menonton - obrolan audio langsung di ruang percakapan menghilang.

Ada yang sudah punya aplikasinya?


0 Comment

You might like

img

DIFFERENTLY COOL

White Noise, Playlist ASMR dari LEGO

img

READY TO PARTY

Fenomena Festival Social Dis-dancing

img

DIFFERENTLY COOL

4 Lagu Enak Buat Chill Di rumah!