BANDCAMP STREAMLINED (&TERJANGKAU) DAN VINYL PRESSING

BY
yoseph

February, 23rd 2021

Kabar baik dari penggemar vinyl di seluruh dunia! Terlepas dari era pandemic sekarang, penjualan vinyl melonjak pesat.  Di tahun terakhir, Bandcamp menunjukan data para penggemar vinyl membeli 2 jutaan LP melalu website. Dua tahun sebelumnya, meskipun hanya 12% album yang terjual di Bandcamp, berupa versi vinyl. Disinilah waktunya untuk peningkatan.
               Di tahun 2019, mereka memulai Bandcamp Vinyl Service Pressing untuk para artis dan label rekaman. Pada 2019, mereka mulai meluncurkan Bandcamp Vinyl Pressing Service kepada sekelompok artis dan label terpilih. Layanan ini unik karena menghilangkan risiko terbesar dengan menekan vinyl: keuangan. Karena memproduksi vinyl itu mahal, dan karena itu berisiko, dengan pengiriman dan pengembalian menjadi proses yang seringkali melelahkan, seringkali tidak masuk akal bagi artis untuk merilisnya dalam bentuk vinyl, meskipun ada keinginan dan permintaan yang terus meningkat. Tetapi layanan Bandcamp tampaknya mengubahnya melalui crowdfunding, yang memungkinkan penjual mengumpulkan dana dalam 30 hari melalui pemesanan di muka untuk menutupi proses produksi. Pada dasarnya, pesanan dibiayai langsung oleh pembeli. Ini lebih jauh menghilangkan kerumitan dan merampingkan proses dengan Bandcamp mengkoordinasikan produksi, mengirimkan catatan, memenuhi digital dan menangani dukungan pelanggan. 
 
               Layanan ini juga memberikan kendali penuh kreatif ke tangan penjual, meninggalkan kendali penuh dalam desain dan harga pada produser, dan Bandcamp tidak mengambil kepemilikan atas rekaman tersebut. Ini juga akan memaksimalkan peluang dengan memberi tahu pengikut setiap ada campaign yang dilakukan. 
 
               Pada dasarnya, mereka memudahkan lebih banyak orang untuk mulai mencetak rekaman. Dan setelah 50 proyek percontohan yang berhasil dan 13.000 rekaman dikirimkan ke penggemar di 65 negara, itu dianggap sukses. 
               
               Sekarang, mereka siap untuk menawarkan pengepresan vinyl ke komunitas Bandcamp yang lebih luas dan telah mengaktifkan dan mengirim undangan ke 10.000 lebih penjual Bandcamp, dengan ekstensi lebih lanjut diharapkan terus berlanjut sepanjang tahun.
 

0 Comment

You might like

img

DIFFERENTLY COOL

BILLIE EILISH UMUMKAN LAGU BARU “THEREFORE I AM”

img

MODERN

Primavera Sukses Selenggarakan Konser Tanpa Jaga Jarak

img

MODERN

How to throw a Virtual Music Party