DJ, What's Your Fav Mobile Mixing Apps?

BY
SHVR

November, 14th 2019

Shiverian, pernah kepikiran kan pasti buat iseng-iseng belajar ngeproduce musik sendiri kayak DJ favorit lo? Ibaratnya, tangan tuh pasti gatel kalo lagi dengerin tracks dari DJ favorit lo di smartphone, terus kepikiran “gue juga pengen deh bisa bikin lagu kayak gini.” Nah, tenang! Semua bisa lo lakuin dalam genggaman tangan. Berikut daftar DJ software yang bisa lo pake di smartphone lo!

 

 

1. GarageBand

 

Buat lo para pengguna iPhone, silakan coba GarageBand! Aplikasi andalan iOS ini bisa banget jadi platform pertama lo buat eksperimen sama sound DJ yang ada di bayangan lo. Di sini, ada fitur live loop yang bikin lo gampang mix file audio yang lo punya. Gak cuma itu, di sini lo juga bisa pake option FX remix buat bikin efek-efek suara DJ yang lo mau, dan lo juga bisa share lagu secara online. Sayangnya, mixing software ini cuma tersedia di Apple iOS, jadi pengguna Android gak bisa gunain aplikasi ini.

 

 

2. Edjing Mix

 

Sekarang kita punya aplikasi namanya Edjing Mix. DJ software ini bisa digunain baik itu di Apple iOS maupun Android, Shiverian. Di sini, lo bisa remix lebih dari 50 juta tracks, dan udah terintegrasi langsung sama Deezer, jadi lo punya akses tak terbatas ke lagu-lagu favorit lo buat diremix. Ini bisa banget deh pokoknya jadi pilihan lo buat belajar gimana caranya ngeremix lagu-lagu a la DJ favorit lo. By the way, karena mobile mixing app ini gratis, jadi lo harus sabar-sabar dengan ads yang tampil. Tertarik nyoba?

 

 

3. Pacemaker

 

Ada juga nih yang namanya Pacemaker. Kalo Edjing Mix tadi langsung terintegrasi ke Deezer, Pacemaker di sini bakal ngasih lo akses ke jutaan lagu di Spotify dan ngeshare hasil mixingan lo ke temen-temen lo secara online. Kurangnya DJ software ini adalah lo gak bisa ngeganti BPM lo dari satu track ke track yang lain. Eits, lupa bilang, Pacemaker khusus hanya untuk pengguna Apple iOS ya, Shiverian!

 

 

4. MixPad-Music Mixer Free

 

Di Mixpad-Music Mixer Free, sama seperti beberapa DJ software yang udah kita bahas, lo bisa mix banyak file audio, sound, maupun lagu-lagu dan disave jadi bentuk audio dengan kualitas (kbps) yang lo mau. Tapi, kekurangan dari aplikasi yang satu ini adalah lo cuma bisa import lagu langsung dari smartphone lo aja, gak bisa lewat layanan musik digital seperti Deezer maupun Spotify. Selamat mencoba, Shiverian!

 

 

5. Music Maker Jam

 

Di DJ software yang terakhir kita bahas ini, lo bisa belajar ngemix suara-suara khas DJ lebih detail. Di sini, lo bisa mix sound favorit lo lewat mixer 8-channel, nyesuain tempo musik lo, ngerekam dan share hasil mixingan lo secara luas. DJ software yang satu ini cukup user-friendly buat lo coba bikin-bikin efek sound DJ kreasi lo sendiri. How cool is that?

Jadi begitu, Shiverian. Selalu ada cara buat manfaatin apa yang lo punya (in this case, your smartphone) untuk jadi sesuatu yang gokil, yaitu berkreasi dengan hasil mixingan lo sendiri layaknya DJ favorit lo! Udah tau mixing software mana yang mau lo coba duluan?


0 Comment

You might like

img

DIFFERENTLY COOL

Pentingnya Musik dan Visual Art dalam Skena Party

img

DIFFERENTLY COOL

Octobeer Fest Tradisi Dari Jerman Yang Menjadi Trend!

img

READY TO PARTY

Ayo Disko Di Rumah!