5 Dokumenter Tentang EDM yang Wajib Lo Tonton!

BY
SHVR

December, 14th 2020

Shiverian pasti udah ga asing lagi kan sama musik EDM (Electronic Dance Music). Musik yang danceable dan bisa banget nemenin party, atau bahkan pas Lo kerja. Berhubung lagi pandemi nih, kita tau Lo ga sabar banget untuk nikmatin EDM di acara kesayangan, tapi sayangnya masih belum bisa. Don't worry! Sementara kita menunggu keadaan kembali normal, kita akan ngasih 5 dokumenter tentang EDM yang bisa Lo nikmatin selagi self-quarantine! Check it out!

Steve Aoki: I’ll Sleep When I’m dead

Lo pasti udah kenal sosok yang bernama Steve Aoki ini kan? Sosok DJ dan produser pemenang Grammy yang super terkenal ini sering berkolaborasi dengan musisi internasional, termasuk Angger Dimas. Steve Aoki juga pernah mengisi acara di Indonesia, beberapa waktu lalu. This time, Steve Aoki akan ngebuka sisi lain di dalam film dokumenter yang bisa Lo tonton di Netflix. Dia akan cerita bagaimana dia mau ngebuktiin ke ayahnya, Rocky Aoki, yang seorang atlet olimpiade, pemilik restoran Benihana, dan seorang milyuner. Steve berusaha banget untuk sukses di musik, biar bisa diakuin sama ayahnya. Lo juga bisa liat keseharian Steve Aoki di film dokumenter ini dan perjalanannya sampai menjadi nominasi di Grammy 2016. Interesting, kan?

What We Started

What We Started adalah film dokumenter tentang EDM yang berfokus pada dua DJ, yaitu Carl Cox dan Martin Garrix. Carl Cox ngewakilin perjalanan awal EDM yang bahkan udah dimulai 30 tahun lalu, dan Martin Garrix adalah sosok muda dan baru di dunia EDM yang cukup banyak di-underestimate sama banyak orang, termasuk para DJ. Film ini menarik banget, karena berisikan banyak cast DJ dan musisi-musisi lain, seperti Afrojack, Tiësto, Usher, Ed Sheeran, Erick Morillo, dan Moby. Buat Lo yang suka dengan Martin Garrix atau ingin tahun perjalanan Carl Cox di awal era EDM, bisa langsung tonton film dokumenter ini di Netflix!

Daft Punk Unchained

Duo EDM, Daft Punk Unchained yang selalu menampilkan warna baru dalam EDM ini juga terekam dalam dokumenter, Daft Punk Unchained. Dokumenter ini berfokus ke perjalanan mereka menuju kesuksesan. Maybe, ga ada footage baru di film ini, tapi akan banyak wawancara seru dengan musisi-musisi yang berkolaborasi dengan Daft Punk pada rentang waktu 2010-2015, seperti Nile Rodgers, Pharrell Williams, Kanye West, dan Giorgio Marauder. Musisi-musisi ini akan bercerita, how Daft Punk bikin musik mereka, sampai bisa jadi hits yang diketahui semua orang di dunia. Lo bisa nikmatin Daft Punk Unchained ini di Amazon Prime Video ya!

Avicii: True Stories

It’s unfortunate untuk Avicii karena meninggal dunia pada usia yang cukup muda, 28 tahun. Membingungkan sih untuk seseorang yang sedang ada di puncak dunia dengan segala popularitas dan kesuksesan untuk mengakhiri hidupnya sendiri. Ternyata Avicii adalah seorang introvert yang sebenarnya tidak terlalu suka menjadi sorotan. Film “Avicii: True Stories” ini akan banyak menguak sisi sesungguhnya Avicii yang emosional dan jarang terlihat di publik. Sedihnya film ini dibuat selama 4 tahun dan akan dirilis dengan happy ending. Tapi 6 bulan sebelum film rilis, sutradara Tsikurishvili mendengar kabar kematian Tim Bergling (Nama asli Avicii) dan akhirnya merubah sedikit komposisi film yang terasa emosional dan haru. Lihat sisi sesungguhnya Tim Bergling dalam mengatasi kesuksesan dan popularitas di Netflix!

Girl

Sosok DJ perempuan memang selalu menarik, tapi gimana sebenarnya perjalanan seorang perempuan dalam menjadi DJ. Sutradara Kandeyce Jorden mengerjakan project film “Girl” selama 15 tahun yang menceritakan perkembangan DJ perempuan dari awal 2000-an. Dokumenter ini menampilkan wawancara dengan DJ ternama saat itu, seperti DJ Irene, DJ Rap, Sandra Collins, dan Rebecca Sins. Inspiring banget ya kisah perempuan-perempuan ini memasuki dunia EDM?

Itu dia 5 film rekomendasi kami yang bisa Shiverian tonton selama masa self-quarantine ini. Film mana yang paling bikin Lo kangen party? What? Belum ada yang Lo tonton? Langsung aja nonton dulu dan kasih komentar di bawah ini!


11 Comment

Sadam

4 months ago

Mantap

REPORT

Fajar

4 months ago

Gilee

REPORT

Dicky

4 months ago

Cool

REPORT

Bram

5 months ago

Amazing

REPORT

Anisa

6 months ago

avicii :true storie sih nguras air mata, kangen Tim

REPORT

tira

6 months ago

kerenn

REPORT

Kamelia

6 months ago

Nice

REPORT

Zandes

6 months ago

Keren

REPORT

Zandes

6 months ago

Mantul

REPORT

Rezi

6 months ago

Yongkray

REPORT

Yuantoro

6 months ago

Hmm ok

REPORT

You might like

img

DIFFERENTLY COOL

Nostalgia ke Berbagai Tempat Party Legendaris

img

DIFFERENTLY COOL

Kolaborasi Hip-Hop & Dance Legend yang Wajib Lo Denger

img

DIFFERENTLY COOL

Dance Music Video Paling Banyak Ditonton di Youtube!