5 Cara Ini Dijamin Bikin Lo Tetap Waras Selama Pandemi

BY
SHVR

November, 6th 2020

Hai Shiverian! Pandemi yang masih berlangsung sampai sekarang ini pasti lumayan bikin lo stress karena gak bisa jalan-jalan atau party sama teman-teman. Apalagi kita juga harus stay di rumah aja atau melakukan physical distancing untuk menghindari penyebaran virus corona. Tarik nafas dan tenang, yuk kita cari cara yang simple tapi ampuh untuk bikin kita tetap waras selama pandemi dan berdiam diri di rumah aja. Coba dari hal-hal berikut yuk!

Lakukan hobi yang sempat lo lupain

Kalau lo punya hobi yang sempat lo tinggalkan karena sibuk sama urusan di luar rumah, nah di saat-saat seperti ini bisa jadi waktu yang tepat nih buat balikan lagi sama hobi lo itu. Buat yang suka bikin karya kayak lagu, tulisan, lukisan ataupun fotografi, coba yuk bikin tantangan sendiri untuk tetap produktif. Misalkan seminggu lo harus bisa menghasilkan satu karya. Lumayan kan buat dipamerin seusai pandemi? Buat lo yang masih bingung hobi lo apa, saat-saat seperti ini juga bisa jadi ajang menemukan hobi. Siapa tau lo punya bakat-bakat terpendam yang belum disalurkan kayak masak atau hand-crafting. Yang jelas, hobi apapun yang lo punya harus bisa bikin lo happy dan produktif ya!

Keep in touch sama orang-orang terdekat

Kalau selama ini lo susah untuk ketemuan sama keluarga ataupun geng lama lo, di masa pandemi ini kita justru diuntungkan karena bisa lebih sering berinteraksi sama mereka. Walaupun semuanya harus dilakukan secara virtual, seenggaknya lo bisa bikin obrolan untuk sekedar tau keadaan mereka sekarang tanpa harus macet-macetan di jalan dulu. Pastikan juga lo melakukan ini setiap hari ya, supaya lo gak ngerasa sendirian apalagi kalau lo jauh dari orang-orang terdekat lo. Untuk pelukan dan cipika-cipikinya ditahan dulu ya!

Tick your bucket list

Siapa disini yang punya daftar hal-hal yang ingin dicapai tapi mandek entah sejak kapan? Yuk dibuka lagi daftarnya dan coba lo susun cara-cara apa yang bisa lo lakuin untuk mencapai hal-hal yang lo inginkan itu dan bisa gak dilakukan sekarang. Kalau impian lo bisa menguasai satu bahasa asing, nah disaat seperti ini lo bisa puas-puasin belajar lewat media gratis maupun berbayar. Dan buat lo yang punya impian pengen liburan ke tempat-tempat tertentu, nah mungkin ini bisa jadi waktu buat lo menyusun acara liburan lo lebih matang supaya nanti tinggal berangkat.

Saring informasi yang mau lo dengar

Masa pandemi emang bisa bikin kita gak waras karena mesti di rumah aja dan ngerasain bosan yang entah sampai kapan. Supaya perasaan lo gak makin parah, lo harus pintar-pintar menyaring informasi-informasi yang mau lo dengar ya, jangan sampai kabar-kabar tertentu bikin lo makin stress atau nge-down. Gak ada salahnya kok buat ngilangin hal-hal negatif dari hidup lo, Shiverian!

Sempetin untuk olahraga

Jangan lupa juga untuk selalu menyempatkan waktu buat olahraga ya, Shiverian! Buat lo yang pengen punya body goals, lo bisa lihat YouTube atau aplikasi-aplikasi fitness yang mudah banget buat diikuti pemula. Siapa tau setelah pandemi nanti, lo bisa bikin orang-orang takjub dengan perubahan body lo, hehe.  Nah untuk yang gak punya target tertentu, pastikan lo olahraga minimal 15 menit setiap hari, supaya badan lo gak kaku karena kebanyakan rebahan di rumah aja. Stay fit and healthy, guys!

Semangat terus yuk! Siapa tau masa pandemi ini bisa membawa banyak hal positif nih ke diri Shiverian semua setelah melakukan hal-hal yang ada di atas. Jangan lupa juga untuk selalu diimbangi sama energi positif supaya kondisi selalu prima lahir batin. Now let’s hope to have a party really soon!


4 Comment

Rezi

2 days ago

Gw lbh suka cara

REPORT

E

7 days ago

Betul. Banyak hal positif yang bisa dilakukan

REPORT

Yuantoro

23 days ago

Good

REPORT

Kamelia

24 days ago

Yes

REPORT

You might like

img

READY TO PARTY

Bicep merilis single baru, 'Saku,'

img

MODERN

MARTIN GARRIX KOLABORASI DENGAN DJ INDONESIA?

img

READY TO PARTY

Hailee Steinfeld & Jeremy Zucker Siap Tampil di SGF19