5 Tempat Wisata Kuliner Nikmat di Balikpapan

BY
Ichsan

March, 26th 2021

1. KEPITING DANDITO

Jika Shiverian Ingin merasakan pepes kepiting, abon kepiting, kepiting goreng dan kepiting saos aneka rasa datanglah ke Tempat Wisata Kuliner Restoran Dandito di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur yang menciptakan inovasi berbagai macam rasa kepiting. Restoran ini berada di Jl M Iswahyudi, Gunung Bakaran, Balikpapan. Menu andalannya adalah Kepiting Saos Dandito. Rasa saos yang berwarna merah dan kental ini sengaja diciptakan dari hasil eksperimen pemiliknya, Rudy Setiawan yang telah mencoba selama satu tahun bermacam-macam bumbu dapur sebelum memulai membuka restorannya. Nama Dandito diambil dari nama anak kedua laki-laki Rudy Setiawan. Kepiting Saos Dandito hasil campuran dari bumbu serba merah yaitu jahe merah, tomat merah, bawang merah, gula merah, dan cabe merah. Hasilnya rasa bumbunya begitu pas di lidah rasa campuran asam, manis dan pedasnya.

 

2. RESTORAN KEPITING KENARI

Berkunjung ke Balikpapan rasanya tak sah sebelum makan kepiting. Ada dua restoran kenamaan yang biasanya disebut warga Balikpapan. Namun kebanyakan merekomendasikan Restoran Kenari (Kepiting Saos). Kabarnya Tempat Wisata Kuliner ini menjadi pelopor rumah makan kepiting di Balikpapan. Restoran ini terletak di Jl. Marsma R. Iswahyudi No. 5, Balikpapan. Restaurant ini selalu ramai dikunjungi setiap harinya, baik oleh warga sekitar maupun pengunjung yang sedang berlibur ke Balikpapan. Dilihat dari namanya sudah kelihatan bahwa restaurant ini memiliki menu spesial kepiting. RM.Kepiting Kenari menyediakan menu berupa Kepiting Saus Lada Hitam (terlaris), Kepiting Saus Tiram, Kepiting Tanco, Kepiting Rebus, Kepiting Goreng dan tersedia juga menu ikan. Kepiting yang ada di rumah makan ini bisa dijadikan oleh-oleh buat anda yang berpergian karena daya tahannya lama.

 

3. RUMAH MAKAN TORANI

Berikutnya ada rumah makan dengan menu seafood yang cukup populer. Selain enak, mnu yang ada di sini juga dikenal dengan harga yang bersahabat. Bagi Anda yang suka dengan seafood terutama dengan ikan bandeng tanpa durinya, cocok sekali mampir ke sini. Ada banyak olahan ikan dan masih banyak menu lain yang juga lezat. Konon, kepiting yang ada di rumah makan ini dibuat dengan ragam bumbu pilihan sehingga rasanya sangat pas dan lezat.

Rumah makan cukup luas dan memiliki parkir yang pas sehingga tidak usah takut kehabisan slot. Buka dari jam 9 pagi hingga jam 11 malam. Silakan mampir dan icipi menu yang Anda suka.

Restoran in terletak di Jl. Jenderal Sudirman No.73, Gn. Bahagia, Kec. Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan.

 

4.DEPOT SIMPANG EMPAT

 

Rumah makan yang satu menawarkan ragam menu yang enak dan lezat. Menu yang paling populer dan banyak digemari ialah mantau dan sapi lada hitam. Mantau ini ialah roti tawar ala orang Balikpapan, biasanya cara maknnya dengan olahan daging sapi. Nah, di rumah makan ini kebetulan olahan daging sapi yang menjadi andalan adalah sapi lada hitam. Jika Anda tidak suka dengan roti maka bisa diganti dengan nasi putih hangat. Sama juga mengenyangkan.

Harga yang tertera dalam menu yang ada di rumah makan ini berkisar dari Rp. 17.000,- per porsi. Untuk ukuran makanan berat yang mengenyangkan, rumah makan ini tergolong murah dan bersahabat. Silakan datang dan jangan lupa ajak teman atau kerabat untuk icip makanan nikmat ini.

Restoran ini terletak di BalikpapanBaru Ilir, Kec. Balikpapan Barat, Kota Balikpapan.

 

5.FISHCRAB VARIAN SEAFOOD

 

Fish Crab Varian Seafood menyajikan hidangan seafood dengan cara yang cukup unik. Kamu bisa menikmati berbagai menu dalam bucket besi yang berisi kepiting dan olahan seafood lainnya.

Tempat makan ini juga sering mengadakan promo, kamu bisa mendapatkan kepiting dalam bucket untuk 4-6 orang dengan harga sekitar Rp350 ribuan. Fish Crab Varian Seafood berlokasi di Jalan Belakang Mall BB, Damai, Kecamatan Balikpapan Selatan, Balikpapan.


0 Comment

You might like

img

DIFFERENTLY COOL

5 Tips Untuk Menjadi Party Photography ala Vinodii

img

DIFFERENTLY COOL

5 Tantangan Set Pembuka Untuk DJ dan Tips Mengatasinya

img

DIFFERENTLY COOL

Octobeer Fest Tradisi Dari Jerman Yang Menjadi Trend!